Liga Inggris

Arsenal Tidak Akan Perpanjang Kontrak Danny Welbeck?

Oleh: Beni Jo - 5 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Arsenal belum memiliki rencana untuk menawarkan kontrak baru kepada Welbeck yang akan berakhir pada Juni 2019.
tirto.id - Danny Welbeck kemungkinan akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal musim ini lantaran pihak klub belum menawarkan memperpanjang kontrak mantan pemain Manchester United itu.

Dilansir dari Sky Sport, Rabu (5/12/2018), Arsenal saat ini belum memiliki rencana untuk masa depan Welbeck, sementara kontrak pemain berusia 28 tahun itu berakhir pada Juni tahun 2019.

Jika pihak klub asal London itu tidak segera memperpanjang kontrak, maka Welbeck dipastikan akan berstatus bebas transfer. Hal ini pernah dialami pula oleh Aaron Ramsey yang meninggalkan Stadion Emirates gara-gara permasalahan serupa.

Musim ini, Welbeck sering absen lantaran cedera. Ia mengalami masalah di pergelangan kaki yang membutuhkan masa penyembuhan jangka panjang. Operasi selama dua kali pernah dilakukan selama bulan November lalu.

Arsenal mendatangkan Welbeck dari Old Trafford seharga 15 Juta Pound sterling atau sekitar Rp270 miliar pada tahun 2014 di era Arsene Wenger.

Meskipun didatangkan dengan biaya mahal, menurut catatan Whoscored, pemain yang meraih gelar Liga Inggris musim 2012/2013 bersama Manchester United itu hanya tampil dalam delapan pertandingan yang tujuh di antaranya sebagai pemain pengganti. Jika dihitung, Welbeck hanya diturunkan selama 148 menit dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Sedangkan di ajang Liga Europa, dua gol sudah dipersembahkan untuk publik Stadion Emirates dalam empat kali penampilannya pada kejuaraan antar klub level kedua di benua biru itu.

Namun, spekulasi lain mengatakan bahwa pihak Arsenal bisa menjual Danny Welbeck saat bursa transfer kedua musim ini yang rencananya akan di buka pada Januari 2019.

Meskipun sudah memiliki Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Eddie Nketiah di lini depan, menurut analisis dari Squawka, kondisi cedera yang dialami oleh Welbeck bisa memberikan peluang bagi Arsenal untuk mendatangkan pemain depan lainnya.

Beberapa nama pemain disebut pantas untuk menggantikan Welbeck untuk menunjang kampanye mereka di Liga Inggris maupun Liga Europa. Sebut saja Christian Pulisic dan Ousmane Dembélé (Borussia Dortmund), Nicolas Pépé (Lille), serta Cristian Pavón (Boca Juniors).


Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight