Area Parkir GIIAS 2022 Selain di ICE BSD, Beli Tiket & Syarat Masuk

Kontributor: Nurul Azizah - 5 Agu 2022 14:26 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Lokasi area parkir GIIAS 2022 selain di ICE BSD, cara beli tiket dan syarat masuk GIIAS.
tirto.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan kembali diselenggarakan pada 11-22 Agustus 2022 di ICE-BSD City, Tangerang. Pameran tersebut menghadirkan beragam otomotif mulai dari teknologi, inovasi, mobil konsep, sampai peluncuran produk baru.

Untuk dapat menikmati suguhan pameran otomotif ini, pengunjung dikenakan biaya tiket yang harganya mulai dari Rp50 ribu per orang.

GIIAS tahun ini diramaikan dengan berbagai brand kendaraan terkenal baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Brand kendaraan roda empat yang hadir dalam GIIAS, seperti BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Isuzu, KIA, Hyundai. DFSK, Lexus, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Prsche, dan masih banyak brand lainnya.

Sementara itu, brand roda dua yang turut meramaikan GIIAS 2022, antara lain Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto. Total terdapat lebih dari 100 merek yang turut bergabung dalam GIIAS 2022 termasuk industri pendukung otomotif.

Area Parkir GIIAS 2022



Penyelenggara telah mengatur segala hal agar GIIAS dapat berlangsung dengan lancar. Termasuk dalam hal kesiapan lokasi parkir. Mengutip dari Instagram GIIAS, selain area parkir di ICE-BSD City, GIIAS 2022 menyediakan beberapa titik parkir tambahan untuk parkir pengunjung GIIAS. Area parkir tambahan GIIAS 2022, antara lain:

1. AEON Mall BSD (Shuttle Bus Available)

2. Edutown 2 (Shuttle Bus Available - Weekend Only)


Tiket GIIAS



Penyelenggara menyediakan tiga jenis tiket GIIAS, yakni VIP Day, Monday-Friday (hari kerja), dan Saturday-Sunday (akhir pekan). Rincian harga tiket dari tiga jenis tiket tersebut, yakni:

1. Tiket VIP Day dibanderol Rp200 ribu

2. Tiket hari kerja dibanderol Rp50 ribu

3. Tiket akhir dibanderol Rp100 ribu

Selain itu, penyelenggara menawarkan tiket dengan harga spesial bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tiket pada 17 Agustus 2022 hanya dijual Rp77 ribu.

Pembelian tiket GIIAS 2022 dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Auto360.id yang bisa diunduh lewat Play Store dan App Store. Perlu diperhatikan bahwa penyelenggara tidak menyediakan loket penjualan tiket on the spot.

Mengutip postingan Instagram Auto360.id, berikut ini adalah cara membeli tiket GIAAS 2022 dari aplikasi:

1. Unduh aplikasi Auto360 lalu klik tiket pameran di laman 'Home';

2. Pilih jenis tiket, lalu klik Beli;

3. Kemudian login untuk membeli, atau buat akun jika belum mendaftar;

4. Pilih tanggal, jam kunjungan, dan jumlah tiket yang hendak dibeli;

5. Isi data diri dan baca pernyataan sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dan telah memasang aplikasi PeduliLindungi. Lalu, centang persetujuan;

6. Pilih jenis pembayaran dan ikuti langkahnya. Lalu, pilih 'Pay Now';

7. Pembelian berhasil.

Anda dapat mengecek tiket melalui email terdaftar atau lihat di laman 'My Ticket'; Pada waktu kunjungan, tunjukkan QR Code yang tertera di e-ticket email atau aplikasi Auto360 sewaktu berada di pintu masuk pameran. QR code akan di-scan sebagai bukti telah membeli tiket dan menggunakannya.

Syarat Pengunjung GIIAS



Pengunjung GIIAS harus memerhatikan persyaratan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara. Melansir dari situs Indonesia Auto Show, berikut syarat bagi pengunjung:

1. Pengunjung sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi di ponsel;

2. Pengunjung telah mendapatkan vaksin COVID-19 sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku yaitu:

  • 0 – 6 Tahun: Tanpa persyaratan Vaksin Covid-19
  • 6 – 18 Tahun: Minimal 2x dosis Vaksin Covid-19
  • > 18 Tahun: Minimal 2x dosis Vaksin Covid 19 dan dapat memanfaatkan fasilitas Vaksin Booster di dalam area pameran


3. E-tiket pameran hanya dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dan tidak dijual offline di area pameran. Pastikan telah membeli e-tiket sebelum berangkat ke GIIAS;

4. Gunakan masker medis;

5. Pengunjung wabi mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer;

6. Pastikan kondisi badan sehat dan tidak demam;

7. Pengecekan suhu dilakukan di setiap pintu masuk pameran. Suhu tubuh ≥ 37,3°C tidak diperkenankan masuk area pameran;

8. Pengunjung berusia ≤ 12 tahun harus dalam pengawasan dan pendampingan orangtua atau keluarga; 9. Semua pembayaran dilakukan secara non-tunai, termasuk untuk pembelian makanan dan minuman; 10. Setiap pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku pada saat pameran berlangsung.


Baca juga artikel terkait GIIAS 2022 atau tulisan menarik lainnya Nurul Azizah
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Nurul Azizah
Penulis: Nurul Azizah
Editor: Yantina Debora

DarkLight