Antonio Conte Resmi Tinggalkan Chelsea

Oleh: Agung DH - 13 Juli 2018
Antonio Conte resmi dipecat Chelsea.
tirto.id -
Antonio Conte resmi dipecat posisinya sebagai pelatih kepala Chelsea pada Jumat (13/7/2018). Pelatih berusia 48 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge kurang dari dua bulan setelah sukses membawa Chelsea juara Piala FA.

Chelsea telah merilis pernyataan berikut pada hari ini:

"Selama Antonio di klub, kami memenangkan gelar liga keenam dan Piala FA kedelapan. Dalam musim kemenangan, klub menetapkan rekor 30 kemenangan dalam 38 pertandingan musim Liga Primer, serta rekor klub. 13 kemenangan liga berturut-turut.

"Kami berharap Antonio setiap keberhasilan dalam karir masa depannya,"

Pernyataan itu mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan atas masa depan Conte di Chelsea.

Mantan bos Juventus Conte diduga berselisih dengan manajemen Chelsea soal kebijakan transfer. Selain itu, Conte hanya sanggup membawa Chelsea finis di posisi kelima di Liga Inggris.

Untuk menggantikan Conte, Chelsea diduga akan mengontrak mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri sebelum Liga Inggris dimulai.

Sky Sport melaporkan, Chelsea hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Maurizio Sarri untuk menggantikan posisi Antonio Conte. Hal ini sejalan dengan pernyataan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis pada Rabu kemarin.

"Sarri hampir menjadi manajer baru Chelsea. Pengacara saya sedang dalam pembicaraan dengan para pengacaranya untuk menyelesaikan segalanya," terang Aurelio De Laurentiis.

Presiden Napoli telah mengumumkan manajer baru klub, Carlo Ancelotti untuk menggantikan Sarri.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live