Ant-Man di GTV Malam Ini: Petualangan Scott Lang Selamatkan Dunia

Oleh: Sirojul Khafid - 17 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Ant-Man di GTV malam ini: Scott Lang menjadi pahlawan super yang bisa berubah seukuran serangga.
tirto.id - Ant-Man akan ditayangkan ulang di GTV pada Senin (17/6/2019) pukul 21.30 WIB. Film ini diarahkan sutradara Peyton Reed berdasarkan naskah yang ditulis Joe Cornish, Edgar Wright, Adam McKay, Paul Rudd, Stan Lee, Larry Lieber, dan Jack Kirby.

Film ini diproduksi oleh Disney/Marvel dan tayang perdana pada 17 Juli 2015. Ant-Man mendapat apresiasi cukup positif dari penonton dengan Tomatometer 82 persen dan 86 persen dari penonton.

Sementara IMDb mendapat rating 7,3 dari 10. Ant-Man telah memiliki sekuel berjudul Ant-Man and The Wasp yang tayang pada 2018.

Ant-Man pertama mengisahkan Scott Lang (Paul Rudd) yang bebas dari penjara dan ingin menjalani kehidupan baru. Dia tidak ingin menjadi pencuri dan menolak tawaran dari kelompok kejahatan yang pernah dia ikuti.

Lang ingin bertemu anaknya, tetapi mantan istrinya melarang. Dia diperbolehkan untuk menemui anaknya apabila memiliki uang. Akan tetapi, label mantan narapidana membuatnya sulit mencari pekerjaan. sebagai mantan narapidana membuatnya susah mendapat pekerjaan.

Karena keinginan untuk bertemu anaknya sangat besar, Lang terpaksa kembali bersama kelompok pencuri untuk menjalankan misi.

Saat sedang mencuri di sebuah rumah, Lang tidak mendapat barang berharga. Ketika hendak keluar, ia memencet sebuah tombol dan tiba-tiba menyusut seukuran serangga.

Hank Pym (Michael Douglas), pemilik rumah yang ternyata seorang ilmuwan datang dan menyaksikan hal tersebut. Pym sedang melakukan percobaan, tetapi mengalami banyak kendala. Ia pun mencoba bekerja sama dengan Lang.

Sejak kejadian tersebut, kehidupan Lang berubah. Dia bisa berubah menjadi seukuran serangga dan memiliki kekuatan super. Dia akan bertarung dengan musuh yang juga memiliki keahlian sama. Musuh tersebut memiliki hubungan dengan Pym pada masa lalu.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 519 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 339 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight