Anime Dr Stone S2 Episode 6: Preview, Jadwal, dan Link Streaming

Oleh: Binar Ajeng - 18 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Preview anime Dr Stone Season 2 episode 6 yang akan tayang pada Kamis (18/2/2021) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Episode terbaru anime Dr. STONE: Stone Wars berjudul "Prison Break" akan tayang pada Kamis (18/2/2021) pukul 21.30 WIB.

Anime Dr. STONE adalah adaptasi manga berjudul sama karya Riichiro Inagaki/Boichi. Manganya sendiri saat ini belum tamat, hingga Minggu (31/1/2021) telah mencapai bab 183 dan dapat dibaca secara legal di MangaPlus.

Latar waktu Dr. STONE dimulai pada 5738 Masehi, atau lebih dari 3.700 tahun sejak sebuah kilatan cahaya misterius membuat umat manusia jadi batu. Senku Ishigami, seorang pemuda jenius, bangkit kembali dari "kematiannya" berkat asam nitrat.

Di dunia yang baru ini, semua jejak peradaban sudah lenyap. Oleh karenanya, ia kemudian membangkitkan Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa untuk membangun peradaban baru.

Pada episode 5, Senku dan yang lainnya telah berhasil dalam membuat mesin uap yang berfungsi sebagai alat transportasi.

Lantas Senku memerintahkan penduduk desa Ishigami untuk membuat ban dan juga badan mobil. Pada akhirnya mobil tersebut jadi dalam waktu singkat dan siap untuk dipakai.

Ketika semua persiapan sudah selesai, saatnya Senku untuk mengamankan para penduduk yang sudah lansia, namun hal baik itu di tolak oleh mereka.

Para penduduk yang sudah lansia itu ingin tetap berada di desa karena tidak ingin menjadi beban untuk Senku saat berperang.

Senku pun dengan berat hati memulai perjalanannya menuju Kerajaan Tsukasa beserta yang lainnya. Namun, Senku sempat mengalami kesulitan saat membawa Steam Gorilla ciptaannya karena jalan yang begitu menanjak. Tapi berkat situasi seperti itu, Senku jadi mempunyai ide bagus.

Pada tempat persembunyian pertama mereka, Senku langsung memerintahkan para penduduk yang ikut untuk membuat sebuah perisai dari kertas khusus.

Ide ini sempat dipertanyakan oleh semua orang yang ada, tapi Senku rupanya bisa meyakinkan mereka setelah uji coba bersama Kinro.

Berhasilnya Senku dalam memodifikasi mobil Steam Gorilla menjadi Tank Steam Gorilla membuat yang lainnya bahagia.

Senku dan kawan-kawan pun bersiap untuk menolong Chrome yang keberadaannya sudah diketahui oleh Suika dan dilaporkan ke Senku.

Di penjara, Chrome menunggu pertolongan dari Senku dan yang lainnya dengan tidak sabar. Tapi berikutnya dia mengetahui jika anak buah Tsukasa memasang jebakan di beberapa tempat di sekitar penjara bambu.

Chrome pun harus mencari cara untuk memberitahukan Senku dan yang lainnya tentang keberadaan jebakan tersebut.

Preview Dr. Stone Season 2 Episode 6

Penyelamatan Chrome segera di mulai!

Senku dan yang lainnya mengatur rencana agar bisa menyelamatkan Chrome dari penjara bambu. Namun sayangnya mereka sama sekali tidak mengetahui jika Tsukasa sudah menyiapkan begitu banyak jebakan mematikan di sekitar penjara tersebut.

Rupanya, Tsukasa memang sengaja menaruh Chrome di tempat yang bisa dilihat oleh Senku agar dapat memancing musuhnya itu. Tsukasa pun sudah tahu jika Senku sudah berhasil membuat mobil.

Chrome yang sudah mengetahui jebakan-jebakan itu langsung memutar otaknya untuk bisa memberitahukan hal ini pada Senku.

Ketika penjaga penjara sedang berpatroli, Chrome pun dengan sigap langsung mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memberitahukan jebakan tersebut.

Berhasil kah Senku menghindari jebakan-jebakan mematikan itu dan menyelamatkan Chrome?

Cara Streaming di iQIYI

Melalui situs web:

1. Masuk ke website iQIYI.

2. Pilih kategori "Anime" lalu klik Dr. Stone.

3. Anda bisa langsung menikmati anime Dr. Stone dan memilih subtitle yang tersedia.

Melalui Android atau iOS:

1. Bukalah aplikasi iQIYI yang sudah terinstall.

2. Pilih kategori "Anime" dan pilih "Dr. Stone".

3. Anime bisa segera ditonton.


Baca juga artikel terkait DR STONE atau tulisan menarik lainnya Binar Ajeng
(tirto.id - Film)

Kontributor: Binar Ajeng
Penulis: Binar Ajeng
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight