Anies-Sandi Sujud Syukur Transjakarta Capai 500 Penumpang Sehari

Oleh: Hendra Friana - 20 Maret 2018
Anies-Sandiaga sujud syukur bersama karyawan Transjakarta atas tercapainya 500 ribu penumpang sehari.
tirto.id -
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengundang Dirut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) beserta jajarannya untuk syukuran di Balai Kota, Jakarta Pusat, atas tercapainya 500 ribu penumpang sehari.

Syukuran tersebut diawali dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng. Usai pemotongan tumpeng, Sandiaga mengambil mikrofon dan mengajak para karyawan berbaris dan menghadap ke arah kiblat.

"Kita bukan hanya makan-makan untuk syukuran tapi juga kita harus benar-benar sujud syukur," ungkapnya kepada karyawan Transjakarta di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Para karyawan lalu menunduk dan mulai bersujud diiringi doa sujud yang dipimpin ustaz Muchlis, salah seorang PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelumnya, dalam sambutan acara tersebut, Dirut Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan bahwa pencapaian tersebut akan ditingkatkan menjadi 1 juta penumpang hingga November 2018.

"Acara ini terinisiasi karena [target] penumpang tercapai," ujar Budi.

"Yang hadir di sini semua akan dibotakin kepalanya, Pak. Itu pernah kita lakukan saat kita mencapai 10 juta penumpang setahun di 2016," lanjutnya.

Anies Baswedan mengapresiasi kinerja Budi Kaliwono dan segenap jajaran karyawan PT Transjakarta. Ia berharap, target satu juta penumpang yang dicanangkan dapat tercapai pada November mendatang.

"Jadi November ketemu lagi semua gundul di sini. Kalau enggak gundul saya bawa alat cukur sendiri ke sini," ujarnya sambil berseloroh.

Baca juga artikel terkait TRANSJAKARTA atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Maya Saputri
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live