Anies Pantau Pelaksanaan Pemilu 2019 di Rutan Salemba

Oleh: Hendra Friana - 17 April 2019
Anies datang setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 60, Lebak Bulus II, Jakarta Selatan.
tirto.id -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Rutan Kelas I Salemba, Jakarta Pusat, untuk memantau pelaksanaan Pemilu di tempat tersebut. Ditemani sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Anies berkeliling ke sejumlah ruangan rutan.
Beberapa pejabat Pemprov DKI yang ikut dalam kunjungan tersebut di antaranya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, serta Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.
Sebelumnya, Anies juga mengunjungi TPS 39 di Taman Suropati, Mentengl Jakarta Pusat. Lokasi TPS yang berdekatan dengan rumah dinasnya itu sudah siap dan dibuka sejak pukul 07.00 WIB.
Usai mengunjungi Rutan Salemba, rencananya Anies akan mengunjungi TPS 09 di Komplek Berlan, Matraman, Jakarta Timur. Kunjungan tersebut masih dalam rangka yang sama yakni memantau jalannya Pemilu yang berlangsung hari ini.
Sebelumnya, mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu telah menggunakan hak pilihnya di TPS 60, Lebak Bulus II, Jakarta Selatan. Bersama keluarganya, ia berangkat ke TPS sekitar pukul 08.50 WIB.
Ia mengajak sejumlah warga Jakarta untuk mengunakan hak pilihnya sebelum TPS ditutup.

"Saya sudah menunaikan hak sebagai warga negara di TPS 60 Cilandak Barat. Dan saya menghimbau semua orang menggunakan kesempatan ini untuk menentukan pilihan sesuai aspirasi masing-masing," tuturnya.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Politik)

Penulis: Hendra Friana
Editor: Nuran Wibisono
DarkLight