Anies Baswedan: Dari Dulu Saya Nomor 03

Oleh: Dieqy Hasbi Widhana - 17 April 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mencoblos di TPS 60, Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan. Dia datang ditemani istri dan putrinya.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mencoblos di TPS 60, Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan. Dia datang ditemani istri dan putrinya.

"Dari dulu saya nomor 3!" ujar Anies sembari menunjukan jarinya yang berlumur tinta.

Nomor itu mengingatkan pada urutan pasangan Anies dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies sengaja mengenakan kemeja putih saat berangkat ke TPS. Bukan bermaksud menyatakan dukungannya ke salah satu calon, kata Anies, ia hanya ingin mengulang kembali momen saat mencoblos pada Pilkada DKI Jakarta.

Siang ini Anies rencananya akan lawatan ke beberapa wilayah untuk memantau penyelenggaraan Pemilu. Beberapa di antaranya TPS 39 di daerah Menteng hingga TPS di Rutan Salemba. Kunjungan itu akan dilakukan Anies bersama sejumlah pejabat yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) DKI Jakarta.

Sejak Rabu pagi, masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia sudah berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya guna memilih calon pemimpin lima tahun mendatang.

Mareka memilih kandidat Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, serta anggota DPR, DPRD Provinsi, DPD, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Dieqy Hasbi Widhana
(tirto.id - Hard News)

Penulis: Dieqy Hasbi Widhana
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight