Angkat Kaki dari Persib, Ezechiel N'Douassel Merapat ke Bhayangkara

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bhayangkara FC mengumumkan Ezechiel N'Douassel sebagai pemain anyarnya untuk kompetisi Liga 1 2020 melalui akun Instagram resmi klub.
tirto.id - Usai mengajukan pengunduran diri dari Persib, Ezechiel N’Douassel memilih bergabung dengan Bhayangkara FC. Hal itu terlihat dalam akun Instagram resmi klub berjuluk The Guardian yang diposting pada Selasa (21/1) malam.

“The King is here, King Ezechiel N’Douassel. Welcome bro,” tulisnya.

Untuk diketahui, Ezechiel N'Douassel masih memiliki kontrak selama satu tahun bersama Maung Bandung. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Persib terkait status transfer Ezechiel N’Douassel.

Di sisi lain, sang pemain telah didaftarkan Bhayangkara FC dalam turnamen pramusim bertajuk Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

“Kami membawa Ezechiel ke Kamboja,” terang Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji sebagaimana dikutip Bola.com.

Dalam turnamen tersebut, Bhayangkara FC dijadwalkan bakal menghadapi Tiger FC, Visakha FC serta Petaling Jaya City. Skuad arahan Paul Munster itu memboyong 19 pemain. Nama-nama seperti Awan Setho, M. Hargianto, Adam Alis, hingga Renan Silva turut disertakan.

Sementara itu, berlabuhnya "King Eze" ke Bhayangkara FC menutup peluang Arema FC yang juga dirumorkan tertarik mendatangkannya. Kini, slot pemain asing The Guardian telah terisi penuh. Selain Eze, tiga pemain yang telah bergabung yaitu Guy Herve, Lee Won Jae, dan Renan da Silva.

Selama memperkuat Persib, Eze telah menorehkan 62 penampilan dengan catatan 36 gol dan 12 assist di ajang Liga 1. Dari catatan gol, performa terbaiknya terjadi pada musim 2018. Saat itu, ia mencetak 17 gol dan tiga assist.

Pada musim 2018 itu pula, Eze mengantarkan Persib bercokol di peringkat 4 klasemen akhir. Maung Bandung saat itu berada di bawah Persija Jakarta, PSM, dan Bhayangkara FC. Dari 34 pertandingan, Persib mengoleksi 52 poin.

Sedangkan pada Liga 1 2019, Eze ikut berkontribusi membawa Persib ke urutan 6 dengan koleksi 51 poin. Dari 26 pertandingannya bersama Maung Bandung, Eze menorehkan 15 gol dan lima assist.

Dalam persiapan menuju Liga 1 2020, Persib yang kini dilatih Robert Alberts tengah memantau dua penggawa asing asal Brasil, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. Keduanya telah diberi kesempatan tampil dalam ajang Asia Challenge 2020 di Malaysia beberapa waktu lalu.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight