Analog Trip EP 1 Kedatangan Suju dan TVXQ di Pulau Bali

Oleh: Syarifah Aini - 12 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Analog Trip menampilkan kedatangan para pemain yang terdiri dari Duo member TVQX, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, serta Donghae Super Junior di Pulau Bali.
tirto.id - Program varietas besutan SM Entertainment bertajuk Analog Trip, telah merilis episode perdananya pada Rabu (9/10/2019). Program berdurasi 22 menit tersebut dibagikan langsung oleh pihak agensi yang menaungi mereka melalui YouTube resmi SM yaitu SM Town.

Pada episode perdana tersebut, Analog Trip menampilkan kedatangan para pemain yang terdiri dari Duo member TVQX, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, serta Donghae Super Junior di Pulau Bali yang begitu eksotis.

Berdasarkan cuplikan yang ditayangkan, mereka terlihat begitu bahagia menikmati liburan di salah satu destinasi ternama di Indonesia. Rasa bahagia mereka terlihat jelas sejak kedatangan di bandara hingga menikmati sunset di hotel yang mereka tinggal. Kebahagiaan mereka semakin terlihat saat disuguhi oleh makan malam yang begitu mewah.

Sayangnya tak bertahan lama, keenam artis asuhan SM ini justru dibuat terkejut saat mengetahui bahwa ternyata mereka diberikan misi tersembunyi atas program varietas yang mereka bintangi.

Koper-koper yang mereka persiapkan sebelumnya, justru digantikan dengan sebuah tas backpack yang lengkap dengan peralatan dan perlengkapan liburan khas gaya anak muda.

Tak ketinggalan, sebuah album foto dan kartu berisi clue, diberikan di atas meja untuk mengetahui tantangan apa yang harus mereka lakukan. Seakan mengetahui apa yang terjadi, Leeteuk dan Yunho nampak menjelaskan kepada para pemain lainnya.

Berdasarkan cuplikan tersebut, mereka ternyata harus terbang ke Yogyakarta untuk menyelesaikan misi-misi liburan yang sesungguhnya.

Episode perdana dari Analog Trip ini, lantas ditutup dengan wawancara singkat dari para pemain tentang liburan backpacker yang akan segera mereka jalani. Berbagai kesan telah mereka lontarkan, berharap tantangan liburan selanjutnya akan menjadi sesuatu yang tak akan terlupakan.

Selengkapnya, program traveling bertajuk Analog Trip ini, dapat disaksikan di akun YouTube SM Town setiap hari Rabu pukul 22.00 KST. Sayangnya, tidak semua episode tersebut dapat diakses melalui YouTube reguler. Hanya episode-episode awal saja yang disediakan oleh YouTube secara gratis.

Selebihnya hanya pelanggan YouTube Premium saja yang dapat mengakses seluruh episode Analog Trip mulai dari episode 1 hingga episode 12.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight