AMIN Siap Bersaing dengan Ganjar-Mahfud Rebut Ceruk NU Jatim

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 18 Okt 2023 11:05 WIB
Pasangan capres Anies-Muhaimin (AMIN) siap bersaing dengan pasangan capres Ganjar Pranowo- Mahfud MD untuk merebut ceruk Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur.
tirto.id - Sekjen Partai keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi memastikan pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) siap bersaing dengan pasangan capres Ganjar Pranowo- Mahfud MD untuk merebut ceruk Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur.

Menurut Aboe Bakar, mereka siap bersaing secara sehat merebut ceruk NU di daerah yang di pimpin oleh Khofifah Indar Parawansa itu.

"Bagus dong. Persaingan itu bagus. Moga-moga semua berjalan dengan lancar, tidak ada gesekan, ceruknya saling berbagi, cara berbagi, ya, mana lebih kuat yang mendekati," kata Aboe Bakar kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Aboe Bakar mengakui sosok Mahfud MD itu orang baik untuk bangsa Indonesia.

"Kalau memang Mahfud MD yang dipilih, itu orang baik untuk bangsa," ucap Aboe Bakar.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Mahfud MD sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan bersama para ketua umum partai lainnya yaitu PPP, Hanura, dan Perindo di Kantor DPP PDIP pada Rabu (18/10/2023).

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim maka calon wakil presiden yang dipilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak profesor doktor Mahfud MD," kata Megawati saat membacakan keputusan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Megawati menegaskan bahwa keputusan memilih Mahfud sudah diputuskan secara musyawarah mufakat bersama para ketua umum lainnya.



Baca juga artikel terkait CAPRES ANIES BASWEDAN atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Reja Hidayat

DarkLight