Amien Rais dan Sudirman Said Tiba di Lokasi Debat

Oleh: Mufti Sholih - 13 April 2019
Politikus Senior Partai Amanat Nasional Tiba di lokasi debat mengenakan peci hitam dan jas partai berwarna biru tua. Namun, mantan Ketua MPR itu enggan menjawab pertanyaan yang dilontarkan awak media.
tirto.id - Politikus Senior Partai Amanat Nasional Tiba di lokasi debat mengenakan peci hitam dan jas partai berwarna biru tua. Namun, mantan Ketua MPR itu enggan menjawab pertanyaan yang dilontarkan awak media.

Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak yang tiba di lokasi dalam waktu hampir bersamaan mengatakan bahwa ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu sempat mendatangi kediaman Sandiaga Uno di Kebayoran Baru.

Tak hanya itu, kata Dahnil, ada pula mantan Menteri ESDM Sudirman Said di kediaman Sandiaga pada siang tadi. Sudirman Said tiba di lokasi, sekitar tiga menit setelah Amin.

Debat Capres-Cawapres 2019 ini digelar empat hari menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Rabu, 17 April mendatang. Di Pemilu 2014 lalu, PDIP keluar sebagai pemenang. Partai berlambang banteng ini meraup 19,46 persen suara. Kadernya, Jokowi, juga memenangkan Pilpres 2014.

Menurut hasil sejumlah lembaga survei, PDIP dan Gerindra disebut merajai perolehan suara di Pemilu 2019 sebab mendapat limpahan efek ekor jas Jokowi dan Prabowo.

Baca juga artikel terkait DEBAT PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mufti Sholih
(tirto.id - )

Penulis: Mufti Sholih
Editor: Mufti Sholih
DarkLight