Menuju konten utama

Allianz Utama & Garuda Kerja Sama Hadirkan Asuransi Penerbangan

Allianz Utama dan PT Garuda Indonesia kembali bekerja sama menyediakan asuransi untuk penumpang yang melakukan perjalanan domestik dan luar negeri.

Allianz Utama & Garuda Kerja Sama Hadirkan Asuransi Penerbangan
Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia dan Ade R. Susardi, Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia meresmikan keberlanjutan kerja sama strategis dengan menghadirkan pilihan produk asuransi perjalanan. FOTO/Allianz/Garuda Indonesia.

tirto.id -

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Garuda Indonesia) kembali berkolaborasi dengan meluncurkan perlindungan untuk penumpang. Kerja sama ini memberikan penumpang Garuda Indonesia pilihan asuransi perjalanan untuk tujuan domestik maupun internasional, bernama “Domestic TravelPro Insurance” dan “TravelPro International Insurance – Enhanced.”

Kolaborasi tersebut melanjutkan kemitraan keduanya guna mengoptimalkan perlindungan bagi penumpang Garuda Indonesia yang telah terjalin sejak 2014.

"Allianz Utama berkomitmen melindungi dan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dalam setiap momen, termasuk ketika melakukan perjalanan. Komitmen yang sama ini menjadi dasar dari kelanjutan kerja sama kami bersama Garuda Indonesia. Kami percaya keunggulan Garuda Indonesia dan kekuatan Allianz Utama akan bersinergi dengan baik untuk dapat memberikan masyarakat Indonesia solusi perlindungan kelas dunia,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Produk asuransi perjalanan Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance – Enhanced yang disediakan Allianz Utama dirancang untuk meringankan risiko finansial dari penumpang Garuda Indonesia. Misalnya, risiko terkait penyesuaian jadwal penerbangan, proteksi barang pribadi, hingga kecelakaan, serta sakit ketika di perjalanan luar negeri.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kerja sama dengan Allianz merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa, termasuk yang berhubungan dengan kebutuhan asuransi perjalanan.

"Kerja sama dengan Allianz ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan ekosistem digital, khususnya pada website Garuda Indonesia dan rencananya juga akan diperluas melalui platform aplikasi FlyGaruda, yang diharapkan dapat memberikan solusi one stop service bagi kebutuhan atas berbagai layanan penerbangan dan juga layanan pendukungnya," kata Irfan Setiaputra.

"Ke depannya Garuda Indonesia akan terus bekerja sama dengan berbagai mitra strategis dalam menghadirkan berbagai fitur dan layanan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat," Irfan menambahkan.

Manfaat Asuransi Penerbangan dari Allianz Utama

Produk Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance – Enhanced memberikan jaminan perlindungan untuk penumpang Garuda Indonesia yang melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Terdapat 2 pilihan proteksi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu One Way Trip (Sekali Jalan) dan Round Trip (Pulang Pergi).

Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance - Enhanced memberi manfaat perlindungan, baik sebelum dan selama perjalanan bagi penumpang.

Contoh manfaat perlindungan yang diberikan adalah memberikan penggantian biaya yang telah dibayar dan tidak dapat dikembalikan seperti biaya transportasi, akomodasi, tempat wisata hingga visa apabila terjadi pembatalan perjalanan sebelum keberangkatan akibat hal-hal yang dijamin oleh Polis.

Selain itu, apabila terjadi penundaan perjalanan atau bagasi dengan waktu minimal 2 jam berturut-turut, juga ada manfaat santunan penundaan sesuai dengan limit yang berlaku.

Apabila penumpang mengalami kecelakaan saat perjalanan domestik, produk Domestic TravelPro Insurance menjamin biaya medis yang muncul akibat kejadian tersebut. Adapun jika kecelakaan mengakibatkan kematian atau cacat tetap, Allianz Utama akan memberi santunan sesuai dengan limit dan ketentuan yang berlaku.

Khusus untuk produk TravelPro International Insurance – Enhanced, perlindungan biaya medis turut mencakup penyakit serius atau cedera, termasuk karena virus yang telah dinyatakan sebagai epidemi atau pandemi yang diderita selama perjalanan. Selain itu, kedua produk tadi juga dapat menanggung biaya evakuasi dan repatriasi medis darurat ketika dibutuhkan.

"Risiko merupakan suatu hal yang tidak dapat kita hindari dan dapat terjadi di mana saja, terutama ketika melakukan perjalanan. Bersama Garuda Indonesia, kami di Allianz Utama ingin terus meningkatkan kesadaran pentingnya memiliki proteksi," kata Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia.

"Kedua produk asuransi perjalanan yang dihadirkan memberikan perlindungan lengkap, dan didukung layanan terbaik yang dapat membantu penumpang Garuda Indonesia memiliki perjalanan yang aman dan nyaman," tambah Mariani.

Semua perlindungan itu bisa didapatkan oleh penumpang saat pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online. Untuk melakukan pengajuan klaim, penumpang dapat menghubungi layanan 24 jam Call Center Allianz Indonesia di AllianzCare 1500136 atau bisa juga melalui portal klaim secara online.

Penulis: Tim Media Servis