tirto.id - Allianz Life Syariah selaku unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia mencatat kienrja positif pada 2018.
Allianz membukukan aset Rp2,9 triliun pada 2018. Jumlah itu meningkat 6,4 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp2,7 triliun.
“Pertumbuhan positif ini tentu tidak lepas dari berkembangnya tren industri syariah di masyarakat dan peranan generasi millenial yang merupakan potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia.
"Oleh karena itu, Allianz terus berinovasi untuk memperkuat posisi di dalam potensi segmen pasar yang potensial ini serta melakukan sosialisasi dan edukasi produk syariah yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah."
Pada 2018, Allianz Life Syariah mencatatkan Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp1,107 triliun, atau meningkat sebesar 9,1 persen dibanding tahun sebelumnya.
Selain itu, Dana Tabarru’ Allianz Life Syariah di tahun 2018 juga meningkat sebesar 8,3 persen menjadi Rp593,7 miliar dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp548,3 miliar.
Dana Tabarru’ merupakan kumpulan dana yang berasal dari kontribusi peserta asuransi syariah dan digunakan sebagai dana tolong menolong kepada peserta lain yang terkena musibah sesuai akad Tabarru’ yang telah disepakati.
Program #BerlipatnyaBerkah Allianz Life Syariah
Allianz Life Syariah secara rutin dan berkesinambungan melakukan sosialisasi dan edukasi produk asuransi syariah.
Salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi asuransi syariah bagi masyarakat yang dilakukanvAllianz Life Syariah adalah menginisiasi program Kado Umroh 2018.
Sebelumnya, 25 sosok yang menginspirasi berkesmpatan berangkat ke Tanah Suci dan melakukan ibadah umroh. Tahun ini Allianz Life Syariah kembali menghadirkan program #BerlipatnyaBerkah dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk berbagi kebaikan.
“Allianz Life Syariah selalu berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlindungan asurasi jiwa berbasis syariah dengan mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dan memulai #BerlipatnyaBerkah," kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi jiwa, sekaligus memberi kesempatan bagi masyarakat yang layak untuk mendapatkan dan mewujudkan impian yang dimiliki, yakni berangkat ibadah umroh ke Tanah Suci."
Tahun ini, peserta yang ingin menominasikan sosok inspiratif yang layak untuk diberangkatkan umroh, diwajibkan memposting tulisan ataupun video yang menarik terkait sosok inspiratif melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, ataupun blog.
Agar dapat maju ke tahap selanjutnya peserta harus men-submit link postingan mereka di berlipatnyaberkah.allianz.co.id . Cerita terbaik akan diseleksi dan akan melalui proses voting oleh masyarakat umum sampai terpilih pemenangnya.
Kompetisi #BerlipatnyaBerkah berlangsung dari 13 Mei hingga 30 Juni 2019. Pengumuman 50 cerita terbaik akan dilakukan di bulan Juli 2019. Bulan Juli sampai dengan Agustus akan dilakukan voting. Pemenang akan diumumkan pada bulan September 2019.
Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH