Allianz Indonesia Gandeng Bank BJB dalam Kerja Sama Bancassurance

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 10 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Allianz Indonesia bekerjasama dengan Bank BJB menyediakan produk asuransi jiwa bagi nasabah Bank BJB.
tirto.id - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) berkolaborasi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Banten Tbk (Bank BJB) dalam menghadirkan solusi perlindungan asuransi untuk lebih banyak masyarakat melalui jalur distribusi bancassurance.

Melalui kolaborasi ini, Allianz Life Indonesia hadir untuk menyediakan produk dan layanan asuransi jiwa bagi nasabah Bank BJB.

Komitmen bersama antara Allianz Life Indonesia dan Bank BJB bertujuan untuk terus memberikan yang terbaik bagi nasabah Bank BJB dengan cara menyediakan produk-produk asuransi yang dapat memberikan solusi finansial yang tepat.

Pada tahap awal kerja sama, nasabah Bank BJB di kantor wilayah III (wilayah Jawa Barat) dan IV (wilayah Banten & Lampung) dapat mengakses perlindungan asuransi jiwa dari Allianz Life Indonesia.

“Sesuai misi kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, Allianz Life terus berupaya untuk memperluas jangkauan perlindungan dan penyediaan akses asuransi hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia,” kata Bianto Surodjo, Direktur & Chief of Partnership Distribution Allianz Life Indonesia dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis,(9/9/2021).

“Strategi ini dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan mitra bisnis salah satunya Bank BJB, sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah terbesar di Indonesia,” tambahnya.

Sebagai bagian penting dari kolaborasi ini, Allianz Life Indonesia dan Bank BJB menghadirkan dua produk, yaitu asuransi jiwa unit link Proteksi Optima Care dan asuransi jiwa unit link Proteksi Maxima Care.

Dengan tersedianya kedua produk ini, nasabah Bank BJB dapat mengakses dan menikmati manfaat perlindungan dengan berbagai pilihan yang komprehensif sesuai dengan kebutuhan.

Proteksi Optima Care merupakan produk asuransi jiwa unit link yang memberikan solusi perlindungan, disertai potensi pengembangan aset investasi jangka panjang.

Produk ini sesuai untuk nasabah yang ingin memiliki proteksi asuransi dan merencanakan keuangan di masa depan dari berbagai risiko kehidupan yang mungkin terjadi.

Nasabah akan mendapatkan kemudahan dalam menentukan pilihan manfaat perlindungan, serta dapat memilih metode dan jumlah pembayaran total premi berkala sesuai rencana keuangan yang dimiliki.

Selain itu, ada keringanan karena biaya asuransi dan administrasi tahun pertama, baru mulai ditagihkan di tahun kedua dan ketiga.

Proteksi Maxima Care adalah produk asuransi jiwa unit link yang menyediakan solusi efektif dalam perencanaan keuangan di masa depan, dengan hanya menyetor premi satu kali untuk perlindungan disertai potensi aset investasi jangka panjang.

Keunggulan produk ini adalah jaminan polis serta alokasi premi untuk potensi peluang investasi yang optimal tanpa diperlukannya biaya top up.

“Harapan kami dengan diluncurkannya produk Proteksi Optima Care dan Proteksi Maxima Care, kami dapat menyediakan solusi perlindungan serta potensi investasi jangka panjang yang sesuai untuk kebutuhan nasabah Bank BJB,” Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB.

“Kolaborasi yang terjalin ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah dan rencana masa depan mereka,” tangkasnya.

Tenaga pemasar produk asuransi Allianz Life Indonesia difasilitasi dengan sales tool berbasis digital.

Dengan demikian nasabah Bank BJB akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses perlindungan asuransi.
Selain itu, tersedia juga pilihan untuk melakukan proses pembelian produk asuransi jiwa dengan tatap muka digital yang aman.

Pasca pembelian polis, nasabah juga dapat mengakses informasi dan melakukan transaksi, seperti top up dan switch fund secara online melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect.

Bersama-sama, Allianz Life Indonesia dan Bank BJB hadir dalam kolaborasi ini dan bekerja sama untuk masa depan Indonesia, dengan mengedepankan komitmen kepada nasabah dalam menyediakan akses perlindungan ke berbagai wilayah di Indonesia.


Baca juga artikel terkait ALLIANZ INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight