Menuju konten utama

Allianz Gelar Program "eAZy di Rumah Aja" Sambut Hari Pelanggan

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2020, Allianz menggelar program eAZy di Rumah Aja. 

Allianz Gelar Program
Allianz Indonesia Gelar Program eAZy di Rumah Aja sambut Hari Pelanggan Nasional. FOTO/Rilis Allianz

tirto.id - Allianz Indonesia menggelar serangkaian program untuk nasabah sejak pertengahan bulan Agustus sampai bulan Oktober 2020 untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Meskipun saat ini seluruh dunia tengah menghadapi tantangan masa pandemi, Allianz Indonesia tetap menjaga komitmennya untuk selalu memberikan perlindungan dan layanan asuransi terbaik bagi nasabah.

Untuk kemudahan akses dan transaksi, Allianz Indonesia mengajak seluruh nasabah mengoptimalkan layanan digital tanpa harus meninggalkan rumah dengan program eAZy di Rumah Aja.

“Kami terus mendukung berbagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan. Dalam bekerja dan berinteraksi, kami telah melakukan penyesuaian dengan cepat dan menjalani cara baru dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi nasabah,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia dalam rilis yang diterima Tirto, Jumat (4/9/2020).

Saat ini, Allianz Indonesia telah menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis, mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi.

Sampai akhir bulan Juli 2020, Allianz Indonesia mencatatkan sebanyak 93% pengajuan polis menggunakan digital sales tool, 42% polis diterbitkan secara elektronik dan 90% komunikasi ke nasabah dilakukan melalui email.

Peran digitalisasi memberikan banyak pengaruh pada peningkatan kualitas dan efektivitas layanan, baik kepada nasabah maupun mitra bisnis.

Untuk memberikan apresiasi kepada nasabah yang telah mengaktivasi layanan dan melakukan transaksi digital, Allianz Indonesia memberikan tambahan loyalty point atau voucher belanja yang akan diberikan melalui aplikasi program loyalty, Allianz Smart Point.

Aplikasi ini dapat didownload melalui Google Play App Store dan App Store, kemudian dapat diakses oleh nasabah maupun yang belum menjadi nasabah, baik asuransi jiwa dan kesehatan Allianz Life dan asuransi umum Allianz Utama, untuk memperoleh berbagai penawaran menarik serta mencoba pengalaman nilai tambah yang diberikan Allianz Indonesia.

Nasabah mendapatkan point untuk setiap Rp100.000 premi yang dibayarkan dan kelipatannya. Khusus selama masa promo, Allianz memberikan tambahan poin untuk pembelian polis baru dengan polis elektronik dan korespondensi elektronik, serta untuk berbagai transaksi melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect.

Transaksi tersebut antara lain adalah pengajuan klaim asuransi kesehatan, perubahan cara pembayaran premi ke autodebit agar memudahkan nasabah, perubahan ahli waris, perubahan alokasi dana investasi, penambahan dana investasi (single top up) dan pembaharuan data nasabah.

Selain itu, nasabah yang melakukan pengajuan klaim asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan secara digital melalui website juga akan mendapatkan voucher belanja.

Selain tambahan poin pada program loyalty dan voucher belanja di aplikasi Allianz Smart Point, Allianz Indonesia juga mengajak para nasabah dan masyarakat umum untuk berbagi pengetahuan seputar keuangan dan perlindungan asuransi, khususnya terkait masa pandemi yang mengharuskan adanya “new normal”.

Melalui serangkaian webinar yang diadakan dwi-mingguan, Allianz Indonesia menyajikan berbagai topik menarik yang dapat diikuti secara cuma-cuma oleh siapa saja.

Topik yang akan datang adalah mengenai Market Outlook, Bagaimana Mengelola Work dan School from Home, Bagaimana Mengubah Hobi Menjadi Uang, sampai dengan Financial Clinic.

Informasi selengkapnya mengenai program eAZy di Rumah Aja dan cara pendaftaran webinar, dapat diakses melalui website Allianz Indonesia www.allianz.co.id.

“Banyak masyarakat masih berpikir ulang, apakah bijaksana untuk memiliki asuransi di masa pandemi, terutama karena penghasilan keluarganya terdampak dari situasi ini. Allianz Smart Point memberikan berbagai manfaat tambahan di luar perlindungan asuransi, artinya premi yang dibayarkan nasabah dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi,' kata Karin.

Ia menambahkan, "Selain berkomitmen memberikan perlindungan terbaik, Allianz Indonesia ingin selalu memberikan pengalaman yang mengesankan bagi nasabah."

Baca juga artikel terkait ASURANSI ALLIANZ

tirto.id - Marketing
Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH