Liga Italia

Allegri Hengkang, Guardiola Tetap Bantah Rumor Melatih Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Mei 2019
Pep Guardiola membantah akan melatih Juventus musim depan menyusul pelatih Juventus, Massimilano Allegri hengkang di akhir musim.
tirto.id - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap membantah rumor tentang dirinya melatih Juventus musim depan. Pria asal Spanyol itu terus dikaitkan dengan Juventus itu menyusul hengkangnya Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan pada (17/5).

"Berapa kali harus saya katakan? saya tidak akan ke Juventus, saya tidak akan pergi untuk mencintai Italia. Saya puas di sini [Manchester City] dan saya tidak akan pergi ke mana-mana. Musim depan saya akan menjadi manajer Manchester City, aku mengatakan itu berulang kali," ungkap Guardiola pada konferensi pers jelang laga final Piala FA kontra Watford (18/5).

Juventus pada Jumat (17/5/2019) waktu Italia mengumumkan secara resmi Massimiliano Allegri tidak akan menjadi pelatih pada musim 2019/2020. Kabar lebih lanjut akan disampaikan Allegri dan presiden klub Andrea Agnelli pada konferensi pers Sabtu (18/5) besok pukul 14.00 waktu Turin.

Selama lima musim menukangi Nyonya Tua, Allegri telah mempersembahkan lima gelar scudetto secara beruntun, empat Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Namun Allegri gagal memberi trofi Liga Champions kendati sempat membawa Juventus dua kali ke partai final. Total, mantan pelatih Genoa itu telah memainkan 269 laga bersama Bianconeri, 191 menang, 40 bermain imbang dan 38 kali menelan kekalahan.



Mantan pelatih tim nasional Italia dan Juventus, Marcello Lippi, menganggap hengkangnya Allegri sebagai awal dan akhir bagi Nyonya Tua. Sementara legenda hidup Bianconeri, Dino Zoff, telah memperkirakan Allegri bakal hengkang di akhir musim.

"Allegri luar biasa. Tapi saya telah memperkirakannya [hengkang]. Ini adalah sebuah keputusan, maka semua orang harus melakukan apa yang harus mereka lakukan. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi penggantinya, namun Juventus akan melakukan yang terbaik." ucap Dino Zoff kepada tuttomercatoweb.

Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino menjadi kandidat selain Guardiola. Selain itu, mantan pelatih Juventus, Antonio Conte dan pelatih Lazio, Simone Inzaghi dirumorkan akan berlabuh di Turin awal musim mendatang.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus