STOP PRESS! Hatta Taliwang Ditangkap, Diduga Lakukan Ujaran Kebencian

Alfred Riedl: Indonesia Sulit Lolos ke Final AFF Cup 2016

02 Desember, 2016 dibaca normal 1 menit
Alfred Riedl: Indonesia Sulit Lolos ke Final AFF Cup 2016
Pelatih Timnas Indonesia di AFF Cup 2016, Alfred Riedl. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/kye/16
tirto.id - Alfred Riedl mengakui peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke final AFF Cup 2016 cukup berat. Pelatih tim Garuda asal Austria ini menilai Vietnam adalah lawan yang sangat sukar dikalahkan. Bahkan, Vietnam disebutnya sebagai tim terkuat kedua di kawasan Asia Tenggara setelah Thailand.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal AFF Cup 2016 yang bakal digelar dengan format kandang dan tandang. Di leg pertama, Indonesia terlebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dan akan menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (3/12/2016) besok.

"Ini akan sangat sulit bagi kami untuk maju ke final. Mereka (Vietnam) mungkin menjadi sedikit lebih baik dari kami, tetapi mereka harus membuktikannya. Menurut saya, mereka adalah tim terbaik kedua di Asia Tenggara setelah Thailand," ujar Alfred Riedl seperti dikutip dari situs resmi AFF Cup 2016.

Alfred Riedl sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan calon lawan Timnas Indonesia nanti karena ia pernah tiga kali membesut tim nasional Vietnam. Bahkan, pelatih timnas senior Vietnam sekarang, Nguyen Huu Thang, adalah mantan anak didik Alfred Riedl.

"Mereka adalah tim yang berpengalaman dengan pemain berbakat. Pelatih mereka (Nguyen Huu Thang), yang mantan kapten saya dari tim nasional, telah melakukan pekerjaan yang baik di sana,” papar Alfred Riedl.

"Saya sudah kenal dia secara pribadi selama 13 tahun. Dia adalah orang yang hebat dan pemain yang baik,” imbuh pelatih gaek yang juga sudah tiga kali menukangi Timnas Indonesia ini.

Meskipun cukup berat, namun Alfred Riedl berjanji akan berupaya keras untuk membawa Timnas Indonesia ke final AFF Cup 2016. "Kami sudah mencoba untuk melakukan beberapa latihan. Ini (melawan Vietnam) akan sulit, tetapi kami sudah siap,” tegas sang pelatih.

(tirto.id : isw)

Keyword