Alexis Sanchez Resmi Gabung MU dan Mkhitaryan Pindah ke Arsenal

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 23 Januari 2018
Kedua tim resmi mengumumkan rampungnya proses barter.
tirto.id - Alexis Sanchez akhirnya resmi menanggalkan kostum Arsenal dan berpindah ke klub rival, Manchester United. Sempat santer diisukan bakal hengkang ke Manchester City, pemain berkebangsaan Chili itu memutuskan merapat ke Old Trafford dengan memecahkan rekor gaji tertinggi di Liga Inggris, yakni 500.000 poundsterling per pekan.

"Alexis adalah satu dari penyerang terbaik di dunia dan dia akan melengkapi barisan penyerang muda dan berbakat kami. Dia akan membawa ambisi, karakter, dan kualitas yang membuat tim lebih kuat dan suporter bangga dengan klub mereka," ujar pelatih Jose Mourinho seperti dikutip The Guardian.

Kedatangan Sanchez sendiri diiringi kepergian salah satu pemain bintang MU, Henrikh Mkhitaryan. Pemain sayap asal Armenia itu hengkang ke Arsenal sebagai bagian dari transfer Alexis. B

aik Arsenal maupun MU tidak mengeluarkan nominal uang ke masing-masing pihak lawan untuk mendatangkan Sanchez maupun Mkhitaryan.

"Saya harap Mkhitaryan sukses dan bahagia dan saya jamin dia akan mendapatkannya. Dia adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, terutama untuk kontribusinya terhadap gelar Liga Eropa kami," ungkap Mourinho menanggapi kepergian Mkhitaryan.

Di lain pihak, Mkhitaryan sendiri sebelum hengkang sempat mengatakan dirinya kurang cocok dengan karakteristik bermain yang diterapkan Mourinho di MU. Melalui situs resmi Arsenal, ia mengatakan bahagia lantaran bergabung dengan Arsenal merupakan salah satu mimpinya.

"Saya sangat bahagia kami dapat menyelesaikan kesepakatan [transfer] ini dan saya senang di sini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selalu bermimpi bermain untuk Arsenal. Karena saya telah di sini, saya akan melakukan yang terbaik bagi klub untuk mencetak sejarah," tandas Mkhitaryan.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER SEPAK BOLA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight