Aleksandar Rakic Raih Gelar Top Skor GoJek Liga 1 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Aleksandar Rakic jadi top skor Liga 1 2018 dengan torehan 21 gol, unggul satu atas David Da Silva.
tirto.id - Striker PS TIRA, Aleksandar Rakic sukses meraih predikat top skor GoJek Liga 1 2018. Rakic jadi pencetak gol terbanyak setelah menyarangkan brace pada laga terakhir antara Borneo FC vs PS TIRA di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12/2018).

Catatan tambahan dua gol membuat Rakic total 21 kali membobol gawang lawan di GoJek Liga 1 2018 musim ini. Ia pun unggul satu angka atas bomber berkebangsaan Brasil asal Persebaya, David Da Silva yang gagal menambah pundi-pundi golnya pada pekan pamungkas kompetisi.

Di belakang Rakic dan Da Silva, mencuat nama Marko Simic (Persija) yang pada partai terakhirnya mampu menyarangkan dwigol ke gawang Mitra Kukar. Simic total mengemas 18 gol musim ini.

Dua nama lain yang turut bersaing di daftar top skor, namun gagal adalah Ezechiel N'Douassel dan Bruno Silva. Pemain asal Persib Bandung dan PSIS Semarang itu menyarangkan 17 dan 16 gol.

Pelipur Lara

Kesuksesan Rakic jadi top skor juga seolah jadi pelipur lara, menyusul performa surut klubnya, PS TIRA sepanjang musim ini. Meski terbebas dari ancaman degradasi, The Army hanya finis di peringkat 15 lantaran cuma meraih 42 poin, hasil 12 kemenangan, enam kali imbang, dan 16 kekalahan.

Keberhasilan ini diyakini juga bakal mengangkat nilai jual Rakic pada bursa transfer mendatang. Saat ini saja, ia sudah dilirik oleh dua calon klub promosi, PSS Sleman dan Semen Padang.

"Dia akan menjadi rebutan banyak tim. Jadi kami harus bergerak cepat jika pelatih menginginkan," ujar manajer Semen Padang, Win Bernadino.


Namun selain Super Elja dan Kabau Sirah, Rakic juga diintai klub-klub besar lokal lain. Musim ini ia tampil dalam 34 pertandingan Liga 1 dan tidak saja mencetak 21 gol, namun juga tiga assist.

Berikut Daftar Top Skor GoJek Liga 1 2018

Pos.
Nama (Klub)
Jumlah Gol
1
Aleksandar Rakić (PS TIRA)
21
2
David da Silva (Persebaya Surabaya)
20
3
Marko Šimić (Persija Jakarta)
18
4
Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)
17
5
Bruno Silva (PSIS Semarang)
16

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight