Album Kang Daniel Feat Koreografer Internasional Dirilis 25 Juli

Oleh: Nuraini Ika - 12 Juli 2019
Comeback Daniel ditandai dengan poster bertuliskan "Daniel K 2019.07.25” yang dirilis KONNECT di situs web resmi mereka.
tirto.id - Kang Daniel akan debut solo pada 25 Juli 2019 dengan merilis album baru. Pengumumam ini disampaikain KONNECT Entertainment, agensi yang menaungi Kang Daniel pada Kamis (11/7/2019) pukul 10.00 WIB.

Soompi mewartakan, comeback Daniel ditandai dengan poster bertuliskan "Daniel K 2019.07.25” yang dirilis KONNECT di situs web resmi mereka.

Daniel sebelumnya merilis situs web misterius pada Kamis (11/7/2019). Laman tersebut tidak berisi apa pun melainkan jam yang terus menghitung mundur selama 24 jam, hingga tanggal debut solo Daniel.

CEO Devine Channel Kei Lim akan menjadi produser utama di album solo Daniel. Dalam album ini, Daniel juga bekerja sama dengan tiga koreografer internasional, salah satunya Antoine Troupe yang telah bekerja dengan Prince, Chris Brown, dan Kehlani.

Antoine mengunjungi Korea Selatan untuk pertama kalinya dan bekerja dengan Kang Daniel selama tiga hari. Daniel berlatih koreografi selama 8-10 jam setiap hari.

Naver mewartakan, Daniel telah melakukan syuting Music Video (MV) untuk tittle track album terbarunya. Meski belum menjelaskan secara detail, Daniel mengatakan album ini akan menonjolkan warna suaranya.

“Saya membuat album ini dengan penuh rasa syukur, jadi saya harap kalian akan mendengarkannya dan menikmati album yang telah saya buat,” ujar Daniel.

Daniel menyatakan, demi memulai karier solo, ia akan bekerja keras dan berjanji membuat banyak kesempatan untuk bertemu dan berkomunikasi dengan para penggemar. Album terbaru Kang Daniel ini menjadi solo debutnya setelah sempat tertunda beberapa bulan.

Setelah Wanna One dibubarkan pada akhir Desember 2018, Kang Daniel bersama agensi lamanya, LM Entertainment berencana untuk merilis album solo pada April 2019.

Namun, Daniel justru terjerat masalah kontrak dengan LM sampai ke ranah hukum. Pada Juni 2019, Daniel memutuskan hengkang dari LM dan mendirikan agensi bernama KONNECT Entertaiment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
Kontributor: Nuraini Ika