Alasan Mengapa Fix You di KBS2 Jadi Drama Korea yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 11 Mei 2020
Dibaca Normal 3 menit
Salah satu alasan drama korea Fix You di KBS2 layak ditonton karena dibintangi oleh Shin Ha Kyun dan Jung So Min sebagai karakter utama. Shin Ha Kyun adalah salah satu aktor veteran Korea Selatan yang telah membintangi banyak film dan juga drama.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Fix You atau Soul Mechanic telah menayangkan 4 episode perdananya pada pekan lalu, 6-7 Mei 2020 di KBS2.

Fix You sendiri bisa menjadi salah satu pilihan drakor terbaru yang bisa disaksikan oleh para pecinta K-drama, terutama untuk yang menyukai drama dengan genre medis.

Berikut adalah 4 alasan mengapa Fix You di KBS2 menjadi drama yang layak untuk ditonton oleh para pecinta K-Drama.

1. Dibintangi Shin Ha Kyun & Jung So Min

Drama ini dibintangi oleh Shin Ha Kyun dan Jung So Min sebagai karakter utama. Shin Ha Kyun adalah salah satu aktor veteran Korea Selatan yang telah membintangi banyak film dan juga drama.

Aktor kelahiran 1974 tersebut melangsungkan debut akting lewat film The Happenings pada tahun 1998.

Kemudian, Shin Ha Kyun mulai mendapat perhatian publik sejak ia membintangi film Joint Security Area garapan sutradara Park Chan Wook yang tayang pada 2000.

Film lain yang juga dibintangi Shin Ha Kyun di antaranya adalah The Present (2019), Inseparable Bros (2019), Extreme Job (2019), What a Man Wants (2018), Room No.7 (2017), hingga The Villainess (2017), dan masih banyak lagi.

Dibandingkan drama, Shin Ha Kyun memang lebih sering membintangi film. Terhitung, sudah lebih dari 30 film yang Shin Ha Kyun mainkan selama kariernya di dunia hiburan.

Adapun, sang aktor pertama kali melakukan debut akting di layar kaca adalah lewat drama Harvest Villa pada tahun 2010. Disusul dengan drama Brain pada 2011 yang berhasil mendulang kesuksesan.

Lewat drama Brain, Shin Ha Kyun berhasil memenangkan penghargaan Daesang dalam ajang KBS Drama Awards 2011. Selain itu, ia juga berhasil memboyong penghargaan lainnya, seperti Netizen Award dan Best Couple Award.

Drama lain yang juga dibintangi Shin Ha Kyun di antaranya adalah Less than Evil (2018), Pied Piper (2016), Mr Baek (2014) dan All About My Romance (2013).

Sementara itu, lawan main Shin Ha Kyun, Jung So Min adalah aktris yang mulai menarik perhatian publik setelah muncul sebagai pemeran pembantu dalam drama Bad Guys pada 2010.

Itu adalah peran pertama Jung So Min di dalam drama yang menandai debut aktingnya di layar kaca.

Melalui drama Bad Guys, Jung So Min berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Actress for TV dalam ajang Korean Culture and Entertainment Awards tahun 2010.

Lewat drama itu pula, Jung So Min akhirnya didapuk menjadi pemeran utama untuk drama Playfull Kiss yang juga tayang di tahun yang sama.

Aktris kelahiran 1989 ini telah membintangi belasan drama sejak debut, di antaranya adalah Hundred Million Stars From the Sky (2018), Because This Is My First Life (2017), My Father is Strange (2017), The Sound of Your Heart (2016), hingga D-Day (2015).

Oleh karena itu, bagaimana kombinasi baru dari Shin Ha Kyun dan Jung So Min dalam menaklukan layar televisi dan sesempurna apakah chemistry yang akan mereka tampilkan dalam drama Fix You tersebut patut untuk Anda saksikan.

2. Miliki Alur Cerita yang Menarik untuk Diikuti

Fix You atau Soul Mechanic memiliki alur cerita yang menarik untuk diikuti. Fix You adalah sebuah drama medis yang akan membahas tentang makna dasar dari sebuah kebahagiaan dengan menampilkan kisah-kisah tentang para psikiater dan pasien mereka.

Shin Ha Kyun akan memerankan seorang psikiater yang memiliki kepribadian lurus, Lee Shi Joon. Ini akan menjadi drama medis pertama Shin Ha Kyun dalam 9 tahun, yakni sejak ia membintangi drama Brain di KBS pada 2011 lalu.

Sementara, Jung So Min akan berperan sebagai Han Woo Joo, seorang aktris musikal yang sedang naik daun. Namun, Woo Joo cenderung tidak bisa mengendalikan amarahnya.

Dalam sebuah situasi yang tak bisa ia kontrol, Woo Joo bisa meledak-ledak. Akibatnya, kariernya dipertaruhkan karena reputasinya tersebut.

Meski demikian, Woo Joo adalah sosok yang jujur dan memiliki integritas. Ia sangat mencintai pekerjaannya sebagai seorang aktris musikal.

Suatu hari, Woo Joo memutuskan membantu para pasien dengan penyakit mental melalui aktingnya.

3. Bahas Isu Kesehatan Mental

Fix You akan mengulik tentang isu kesehatan mental. Drama ini menceritakan tentang seorang psikiater yang percaya pada penyembuhan atau healing, dibandingkan sekedar mengobati (curing) saja.

Drama ini bertujuan untuk menjelaskan masalah kesehatan mental yang umum terjadi, seperti kecemasan, depresi, gangguan panik, trauma, skizofrenia, alkoholisme, dan banyak lagi, tanpa penilaian yang negatif.

Dengan pasangan pasien dan dokter yang beragam, Fix You juga akan menunjukkan bagaimana orang dapat memiliki masalah kesehatan mental dan menerima bantuan dari psikiater.

Shin Ha Kyun akan berperan sebagai Lee Shi Joon, seorang psikiater yang mau melakukan lebih untuk menyembuhkan pasiennya. Sementara Jung So Min akan berperan sebagai Han Woo Joo, pasien baru yang ditangani oleh Lee Shi Joon.

Karakter Han Woo Joo adalah seorang aktris musikal yang memenangkan penghargaan sebagai Aktris Musikal Pendatang Baru Terbaik di ajang Korea Musical Awards.

Dia tidak dapat menahan emosinya karena 10 tahun hidup dalam ketidakjelasan karier, dan akhirnya semuanya terbayar karena dia dikenal karena bakatnya dengan menerima penghargaan tersebut.

Namun, kebahagiaan itu berumur pendek ketika situasi yang tidak terduga membuat momen itu kacau.

Han Woo Joo tampaknya tidak tahu bagaimana memproses semuanya, tetapi emosinya dengan cepat berubah menjadi amarah saat momen terbesar dalam hidupnya tiba-tiba menjadi mimpi buruk.

"Kami berharap drama ini akan membantu orang-orang agar merasa tidak malu untuk menyembuhkan rasa sakit di hati mereka, bahkan jika hanya sedikit saja,” tutur kedua aktor tersebut, seperti dikutip Soompi.

4. Bisa Ditonton di VIU

Drakor Fix You bisa disaksikan lewat platform streaming video, VIU. Untuk menonton dan streaming drakor Fix You di VIU, kita hanya perlu menginstal aplikasi VIU.

Bagi yang belum memiliki aplikasi VIU, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs web VIU di browser PC.

VIU sendiri menyediakan paket Dasar dan paket Premium untuk para penggunanya.

Pada paket Dasar, pengguna bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan.

Sementara, pada paket Premium, pengguna bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk registrasi dan berlangganan.

Paket VIU Premium bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran via GoPay, OVO dan potong pulsa.

Selain itu, pengguna VIU juga bisa membeli paket berlangganan VIU Premium atau mendapat kode pormo di sejumlah aplikasi e-commerce seperti Tokopedia dan GO-JEK.

Sebagai informasi, jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode terbaru Fix You akan tayang pada 13 Mei 2020 di KBS2. Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB.

Sementara, Fix You akan tayang di VIU satu hari setelah drama itu tayang di Korea. Yang artinya, Fix You akan tayang di VIU setiap hari Kamis dan Jumat.


Baca juga artikel terkait FIX YOU atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight