Aktor John Wesley Meninggal Dunia Akibat Multiple Myeloma

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 9 September 2019
John Wesley meninggal karena komplikasi akibat multiple myeloma dan hal itu telah dikonfirmasi oleh keluarganya.
tirto.id - John Wesley, aktor yang terkenal sebagai Dr. Hoover di The Fresh Prince of Bel Air, meninggal dunia. Dia berpulang di usia 72 tahun karena penyakit multiple myeloma yang telah lama dideritanya.

John Wesley, salah satu aktor yang memerankan Dr. Hoover di The Fresh Prince of Bel Air telah meninggal. Dia berusia 72 tahun.

Dilansir dari laman Variety Wesley meninggal karena komplikasi akibat multiple myeloma dan hal itu telah dikonfirmasi oleh keluarganya.

Gerry Pass, manajer dan produser Wesley, mengatakan bahwa John Wesley adalah hadiah bagi dunia, karena kebaikan dan rahmatnya diabadikan dalam karya teater, TV, dan filmnya. Ia mengatakan sangat sedih dan patah hati karena telah kehilangan seorang teman baik.

Wesley dilahirkan pada 3 Agustus 1947 di Lake Charles. Ia mendapatkan gelar sarjana dari University of California, San Diego dan University of San Diego. Sebelum ia mulai berakting, Wesley bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat selama Perang Vietnam.

Selama karirnya Wesley bekerja sama dengan banyak orang, di antaranya Denzel Washington, Albert Finney, Barbra Streisand, Tim Burton dan Morgan Freeman.

Wesley juga memegang lebih dari 100 kredit film dan televisi, di antaranya, The Fresh Prince of Bel Air, Missing in Action, Big Fish, Stop, Or My Mom Will Shoot, Always Outnumbered, Martin, Frasier, The Jefferson’s, Benson dan The Man from U.N.C.L.E.

Wesley meninggalkan seorang istri Jenny Houston, ibunya Hazel Baskin, putrinya Kimiko Kamiel Houston dan Kinshasha Houston, anak tiri Kyler Richie, saudara serta cucu.


Baca juga artikel terkait AKTOR HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight