Aktivitas Bandara Ngurah Rai Kembali Normal

Oleh: Yantina Debora - 11 Mei 2016
Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali kembali beroperasi seperti biasa setelah sehari sebelumnya mengalami penumpukan penumpang akibat aksi mogok para pilot Lion Air.
tirto.id - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali kembali beroperasi seperti biasa setelah sehari sebelumnya mengalami penumpukan penumpang akibat aksi mogok para pilot Lion Air yang mengganggu sejumlah jadwal penerbangan maskapai tersebut.

"Ya, kemarin memang sempat terjadi penumpukan penumpang yang akan diberangkatkan ke berbagai daerah di Indonesia menggunakan pesawat Lion air. Pesawat ini menghentikan operasi sehingga penumpang batal berangkat dan akibatnya terjadinya penumpukan penumpang," ujar Kepala Bagian Komunikasi dan Hukum Bandara Ngurah Rai Awaluddin, Rabu, (11/5/2016).

Ia menambahkan, sejak pagi hari tadi tiga pesawat Lion Air sudah beroperasi dan melayani penerbangan tujuan Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

"Selain tiga daerah tersebut, Lion Air juga sudah melayani penerbangan dengan jurusan Makassar, Bandung dan Palembang," kata Awaluddin.

Dari pantauan di terminal keberangkatan domestik, arus keberangkatan penumpang berjalan lancar dengan tidak ada penumpukan penumpang seperti terlihat sehari sebelumnya. Suasana sama terlihat di terminal kedatangan domestik.

Sebelumnya, pada Selasa, (10/5/2016), para pilot Lion melakukan mogok sehingga sedikitnya ada 11 jadwal penerbangan yang mengalami keterlambatan baik keberangkatan maupun jadwal kedatangan di Bandara Ngurah Rai. Aksi mogok tersebut berdampak pada operasional bandara di Bali sejak pukul 06.00 WITA hingga 13.00 WITA.(ANT)

Baca juga artikel terkait LION AIR atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Bisnis)

Sumber: Antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Ign. L. Adhi Bhaskara