Aksi Reuni 212: Peserta Aksi Teriakkan Nama Prabowo Subianto

Oleh: Damianus Andreas - 2 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
“Prabowo! Prabowo! Prabowo!” jawab sekelompok peserta
tirto.id - Sejumlah pejabat dan tokoh politik terlihat menghadiri Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (2/12/2018) pagi. Beberapa di antaranya yang hadir ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Para peserta aksi yang tidak bisa masuk ke kawasan Monas pun mengetahui nama-nama yang hadir itu dari pengeras suara di mobil komando. Sejak sebelum pukul 06.00 WIB, memang ada satu mobil komando yang terparkir di dekat Patung Kuda.

Saat Gubernur Anies diminta menyampaikan pidato singkatnya, ia sempat menyebutkan sejumlah tamu undangan yang hadir. Para peserta aksi pun mendadak heboh ketika nama Prabowo diucapkan.

Berdasarkan pantauan Tirto dari sekitar Patung Kuda, kehadiran Prabowo itu turut disambut kehebohan di luar lokasi acara. Orator pun memancing para peserta yang hadir dengan meneriakkan nama calon presiden nomor urut 2 itu.

“Prabowo! Prabowo! Prabowo!” jawab sekelompok peserta yang berada di sekeliling mobil komando.

Salah seorang peserta yang mengaku bernama Vivi pun sempat menyampaikan pandangannya terhadap hal itu.

“Kalau saya lihatnya ya memang mayoritas di sini akan pilih Prabowo [dalam Pilpres 2019],” kata Vivi kepada reporter Tirto.

Sampai dengan pukul 08.40 WIB, kondisi di sekitar Patung Kuda kian disesaki para peserta aksi. Para peserta yang mayoritas mengenakan pakaian berwarna hitam dan putih itu banyak yang membawa atribut bendera bertuliskan tauhid.

Ajakan untuk meneriakkan nama Prabowo pun sempat kembali dilakukan oleh orator berkacamata hitam dari atas mobil komando. Modusnya, orator itu berteriak “Takbir!” beberapa kali dulu sebelum kemudian menyebutkan nama Prabowo.

“Lhah, kenapa jadi Prabowo, sih?” kata Vivi lagi.


Baca juga artikel terkait REUNI 212 atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight