STOP PRESS! Hatta Taliwang Ditangkap, Diduga Lakukan Ujaran Kebencian

Aksi Bela Islam III Selesai, Massa Belum Bubar

Reporter: Felix Nathaniel
02 Desember, 2016 dibaca normal 0:30 menit
Aksi Bela Islam III Selesai, Massa Belum Bubar
Ribuan umat islam yang melakukan aksi Bela Islam III melakukan sholat jumat ditengah guyuran hujan ,(2/12). [Tirto/Mico]
tirto.id - Demo Aksi Bela Islam III hari Jumat (3/12/2016) telah selesai. Aksi damai ini telah berlangsung dengan tenang dan damai sesuai dengan kesepakatan. Meskipun kesepakatan lain menyatakan bahwa aksi selesai pada pukul 1 siang usai salat Jumat, rombongan pendemo masih memadati jalanan sekitar Monas.

"Saya sih istirahat, terus ya jalan-jalan dulu. Maunya sih ke Monas,  ketemu Habib Rizieq," ujar Chandra, pendemo asal Tegal.

Chandra bersama temannya Seh berkendara selama lebih dari tujuh jam dan mereka menyayangkan bila tidak sempat menuju Monas, tempat tujuan demo yang utama.

Di sisi lain, alasan yang serupa juga diungkapkan oleh Fajar, peserta demo asal Bogor. Meski berbeda tujuan, Fajar bersama temannya, Akil masih ingin belum pulang untuk menuju masjid Istiqlal.

"Kita istirahat sebentar, terus mau ke Istiqlal. Ya, mungkin setelah itu pulang," paparnya.

Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi beserta pasukan keamanan lainnya akan terus berjaga hingga daerah bekas lokasi demo benar-benar steril.

"Kita sih akan terus siaga sampai para pendemo ini pulang, semuanya, tidak terkecuali," ujar Bripda Tegar yang berjaga di perempatan Jalan Veteran.

(tirto.id : fel/awa)

Keyword