Liga Champions

Ajax vs Chelsea UCL 2019: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming SCTV

Oleh: Fitra Firdaus - 23 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Ajax vs Chelsea di UCL (Liga Champions): tuan rumah berpotensi menang. Live streaming pada Rabu (23/10/2019) pukul 23.55 WIB di Vidio dan SCTV.
tirto.id - Pertandingan Ajax Amsterdam vs Chelsea dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions matchday ketiga, digelar pada Rabu (23/10/2019) pukul 23.55 WIB. Laga di Johan Cruyff Arena yang dapat dipantau melalui live streaming SCTV dan Vidio, bisa mematahkan performa apik salah satu kubu.

Sepanjang musim 2019/2020, di semua kompetisi resmi, Ajax Amsterdam belum pernah tersentuh kekalahan. Bahkan dalam 10 pertandingan termutakhir, pasukan Erik ten Hag meraih 9 kemenangan. Ajax mengemas 28 gol dalam kurun waktu tersebut, plus menjalani 6 kali clean sheet.

Di penyisihan grup Liga Champions, Ajax meraih 2 kemenangan dan mencetak 6 gol saat melawan Lille dan Valencia. De Amsterdammers belum pernah kebobolan. Selain itu, seluruh lini mereka, dari depan hingga belakang, mampu mengoyak gawang lawan. Ditambah, hanya ada 1 gol yang tercipta dari set piece, sedangkan 5 sisanya dari open play.

Chelsea menjalani start yang tidak sebaik Ajax. The Blues sempat tumbang oleh Valencia di Stamford Bridge, sebelum mengalahkan Lille dalam partai tandang. Faktor banyaknya pemain muda di kubu London Biru bisa jadi kendala tersendiri, terutama mental bertanding mereka di ajang selevel Liga Champions.

Namun, Chelsea datang ke laga ini dengan bekal 5 kemenangan beruntun dan raihan 16 gol. Selain mental mereka yang sedang bagus, fakta bahwa dalam dua laga awal di Liga Champions, The Blues bisa menguasai bola hingga 58,4 persen dan melepaskan 33 tembakan, menunjukkan mereka siap menantang Ajax.



Duel Ajax kontra Chelsea ini adalah pertarungan sesama tim berkarakter menyerang. Satu hal lagi, kedua klub sama-sama mengandalkan para pemain muda. Jika Ajax memiliki David Neres (22 tahun), Donny van de Beek (22 tahun), hingga Nousair Mazraoui (21 tahun), The Blues juga demikian dengan Tammy Abraham (22 tahun), Mason Mount (20 tahun), hingga Fikayo Tomori (21 tahun).

Erik ten Hag, pelatih Ajax, mengapresiasi langkah Chelsea yang menggunakan deretan pemain muda di era Frank Lampard. Katanya, dikutip situs web resmi klub Belanda, "Chelsea ingin memainkan sepak bola, bermain sebanyak mungkin di setengah wilayah lawan, dan menekan tinggi. Mereka dapat dibandingkan dengan Ajax."

Melihat mulusnya Ajax dalam dua laga awal, mereka berpotensi menang di laga kali ini. Sebaliknya, performa Chelsea yang bagus di kompetisi domestik, tidak serta-merta akan berbuah ketika tampil di level Eropa. Jika The Blues kesulitan saat jumpa Valencia dan Lille, perbedaan pengalaman mereka dengan Ajax terlihat nyata.



Rekor Head to Head
24/7/2010 (Persahabatan): Ajax vs Chelsea 3-1

Live Streaming Ajax vs Chelsea

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming Ajax vs Chelsea dapat ditonton melalui SCTV, Vidio, dan Vidio Premier pada Rabu (23/10/2019) pukul 23.55 WIB. Selain laga ini, terdapat lima pertandingan lain yang juga dapat disimak melalui Vidio Premier, yaitu Lille vs Valencia, Genk vs Liverpool, Benfica vs Lyon, Slavia Praha vs Barcelona, dan Salzburg vs Napoli.

LIVE STREAMING AJAX VS CHELSEA DI VIDIO

Perkiraan Susunan Pemain

Ajax (4-3-3): Andre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Lisandro Martinez; Hakim Ziyech, Quincy Promes, David Neres; Dusan Tadic

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight