Menuju konten utama

AirAsia Lakukan Pemeliharaan Berkala Sistem Online

AirAsia Indonesia akan melaksanakan pemeliharaan berkala kepada sistem online yang dimilikinya mulai dari pukul 23.01 WIB pada 20 Juni 2016, hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni 2016. Layanan self check-in dan pengelolaan pemesanan (Manage My Booking) tidak akan tersedia selama 27 jam, sedangkan layanan pemesanan penerbangan tidak akan tersedia online selama 7 jam.

AirAsia Lakukan Pemeliharaan Berkala Sistem Online
AirAsia. Antara Foto/Muhammad Iqbal.

tirto.id - Sistem online maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan memasuki masa pemeliharaan berkala yang akan dimulai dari pukul 23.01 WIB pada tanggal 20 Juni 2016, hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni 2016.

Siaran pers AirAsia yang diterima di Jakarta, Minggu (19/6/2016), menyatakan bahwa selama periode itu, pelanggan tidak akan dapat melakukan check-in secara online atau mengakses layanan Pengelolaan Pemesanan (Manage My Booking), pada airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia.

Sementara itu, kios self-service yang tersedia pada bandar udara, untuk sementara juga tidak akan beroperasi.

Dalam siaran pers itu juga menyebutkan bahwa pelanggan tidak akan dapat melakukan pemesanan penerbangan mulai pukul 19.00 WIB pada 21 Juni 2016 hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni 2016.

Dengan demikian, layanan self check-in dan pengelolaan pemesanan (Manage My Booking) tidak akan tersedia selama 27 jam, sedangkan layanan pemesanan penerbangan tidak akan tersedia online selama 7 jam.

Namun, seluruh penerbangan AirAsia dan AirAsia X akan tetap beroperasi sesuai dengan yang telah dijadwalkan selama periode pemeliharaan sistem online berlangsung.

Bagi pelanggan yang akan melakukan check-in dan mendaftarkan bagasinya pada konter di bandar udara, diimbau agar tiba di bandar udara paling tidak 4 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan. Hal tersebut guna mengantisipasi kepadatan antrian pada konter pelayanan di bandar udara.

Pihak Maskapai AirAsia juga mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, berkaitan dengan masa pemeliharaan berkala itu.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi saluran komunikasi resmi AirAsia antara lain di media sosial Twitter @askairasia.

Baca juga artikel terkait BISNIS

tirto.id - Bisnis
Sumber: Antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Ign. L. Adhi Bhaskara