Ahok hingga Sandiaga, Tamu Undangan Pelantikan Mulai Tiba di DPR

Oleh: Bayu Septianto - 20 Oktober 2019
Tamu-tamu undangan mulai berdatangan di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan.
tirto.id -
Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik pada hari ini, Minggu (20/10/2019), sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024.

Tamu-tamu undangan mulai berdatangan di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Pantauan Tirto, tamu undangan yang sudah tiba diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kemudian jajaran menteri Kabinet Kerja yang sudah terluhat hadir yakni Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Abubakar, Menteri ESDM Ignatius Jonan, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Pesaing Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga sudah hadir. Sementara itu ketua umum partai-partai politik yang sudah hadir yakni Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natali, dan Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan.



Baca juga artikel terkait PELANTIKAN PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Hendra Friana
DarkLight