Agung Laksono Sudah Punya Jagoan untuk Jadi Ketum Golkar

Agung Laksono Sudah Punya Jagoan untuk Jadi Ketum Golkar
Agung Laksono dan Nurdin Halid berjabat tangan seusai memberikan keterangan pers terkait hasil rapat pleno tertutup X Dewan Pakar Partai Golkar dengan DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (21/7). ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Reporter: M. Ahsan Ridhoi
08 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Namun, Agung enggan menyebutkan nama jagoannya tersebut kepada awak media.
tirto.id - Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono mengaku telah bertemu dengan enam tokoh Golkar yang berniat untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam Munaslub mendatang.

Keenam orang itu, kata Agung, adalah Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, Titiek Soeharto, Azis Syamsudin, Idrus Marham, dan Wisnu Suwardhono.

"Ke saya datang, minta ketemu khusus, mengatakan mau maju, ada juga yang ketemu di agenda lain," kata Agung di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017).

Dari enam nama yang telah menemuinya tersebut, Agung menyatakan telah memiliki satu jagoan yang akan menjadi pilihannya saat Munaslub nanti. "Dari keenam itu saya melihat ada satu yang menurut pandangan saya yang pas dengan sikon Golkar sekarang," kata Agung.

Namun, Agung enggan menyebutkan nama jagoannya tersebut kepada awak media. Bahkan saat ditanya apakah sosok tersebut adalah Airlangga, ia tetap bungkam. "Kalian kok maksa ya. Rahasia. Nanti saya punya suara satu nyoblos," kata Agung.

Kemungkinan besar nama jagoan Agung adalah Airlangga. Sebab sebagai ketua umum Kosgoro 1957, Agung telah mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga sebagai ketua umum Golkar.

"Kesepakatan bahwa yang diusung oleh Kosgoro dalam sidang Munaslub adalah Airlangga. Semuanya sepakat inilah calon kita ke depan," kata Agung di kantor PPK Kosgoro 1957 di Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Selain itu, Airlangga juga mempunyai embrio kader Kosgoro 1957 dan pernah menjabat ketua DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 sebelum sekarang menjadi ketua bidang perekonomian DPP Golkar.

Agung memang memiliki suara sendiri sebagai ketua dewan pakar Golkar dan Kosgoro 1957 memiliki satu suara juga dalam Munaslub Golkar mendatang sesuai mekanisme yang ada.

Adapun Munaslub Golkar diprediksi akan digelar pada pertengahan Desember setelah terdapat desakan DPD I Golkar dari 34 provinsi. Rencananya, DPP Golkar akan membahas mekanisme Munaslub dalam rapat pleno yang akan diselenggarakan Senin pekan depan.

Baca juga artikel terkait MUNASLUB PARTAI GOLKAR atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - san/ale)

Keyword