tirto.id - Memberikan perlindungan terhadap kendaraan adalah salah satu langkah tepat, mengingat musibah dapat kapanpun terjadi di waktu-waktu tak terduga.
Maraknya motor baru yang diluncurkan saat pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) kemarin, jangan sampai menyurutkan perlindungan untuk motor baru yang sudah dibeli saat pameran.
Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, menegaskan, “Motor sudah bagus dan baru, lebih baik segera untuk diberikan perlindungan asuransi bagi motor kesayangan Anda."
"Kami memiliki produk khusus asuransi motor yang sangat mudah untuk proses penutupannya. Cukup lampirkan Berita Acara Serah Terima Kendaraan (BASTK), maka polis langsung dikirimkan kepada pelanggan. Bahkan sebelum plat nomor ada, motor pelanggan sudah langsung dilindungi oleh Adira Insurance,” kata Tanny dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (7/8/2019).
Sejalan dengan hal tersebut, minat asuransi motor pun juga terlihat pertumbuhannya. Terbukti, Adira Insurance mampu memperoleh pertumbuhan pada Semester 1 2019 sebesar 24 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
“Kami rasa ini juga diikuti oleh semakin tingginya minat dan kemampuan masyarakat akan kebutuhan motor. Terlebih lagi berbagai inovasi telah disiapkan oleh ATPM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selama perekonomian di Indonesia terus stabil, bahkan meningkat, kami optimistis bisnis asuransi motor akan terus tumbuh,” ungkap Tanny.
Motopro, asuransi motor dari Adira Insurance, memberikan jaminan perlindungan motor dari risiko pencurian, kebakaran maupun kecelakaan yang menyebabkan kerusakan lebih dari 75 persen.
Tidak hanya itu saja, Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.
Kelebihan dari Motopro, pelanggan dapat memperluas pertanggungan dengan jaminan Tanggung Jawab Pihak Ketiga.
Perluasan ini akan memberikan jaminan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan pelanggan. Adapun limit yang dapat diambil sampai sebesar Rp10.000.000.
“Kenyamanan bagi pelanggan adalah hal utama bagi kami. Dengan adanya jaminan perluasan ini, pelanggan tidak perlu merasa gelisah apabila ada korban akibat kecelakaan yang dialami pelanggan,” ungkap Tanny.
Untuk menikmati perlindungan dari Motopro, dapat diperoleh secara online melalui www.asuransiadira.co.id.
Tidak hanya itu, Adira Insurance juga bekerja sama dengan berbagai aggregator dan marketplace agar dapat menjangkau pelanggan lebih luas.
Sedangkan bagi pelanggan yang ingin melakukan klaim dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456 atau datang ke cabang terdekat.
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH