Menuju konten utama

Adira Klaim Asuransi Mobil Mulai Pulih Meski Pandemi Belum Berakhir

Menurut data dari Gaikindo, penjualan mobil di semester kedua 2020 mulai meningkat tajam hingga 100,3 persen.

Adira Klaim Asuransi Mobil Mulai Pulih Meski Pandemi Belum Berakhir
Aplikasi Autocillin Mobile Claim dari Adira. foto/rilis adira

tirto.id - Pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 telah berdampak pada berbagai sektor, termasuk otomotif.

Perlahan, sektor otomotif mulai pulih. Hal ini terlihat dari penjualan mobil mulai Juli atau awal semester kedua 2020 mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan tajam itu dari 12.623 unit pada Juni, menjadi 25.283 pada Juli 2020.

Donni Gandamana, Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (25/8/2020) mengatakan, “Melihat data tersebut, kami optimistis bisnis asuransi mobil akan mengalami pertumbuhan di semester 2 tahun ini.”

“Tidak hanya itu, pandemi ini juga mengubah kebiasaan banyak orang. Contohnya, dengan imbauan jaga jarak fisik (physical distancing), banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi,” katanya.

Ia menambahkan, “Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil.”

Adira Insurance juga berinovasi untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi COVID-19.

“Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim,” tambah Donni.

Dengan perlindungan dari Autocillin, asuransi mobil dari Adira Insurance, Pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap.

Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

Perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.

“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” ujar Donni.

Tips Penggunaan Mobil Saat New Normal

Donni juga mengingatkan saat menggunakan mobil pribadi di masa pandemi ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan sebelum menggunakan mobil yaitu membuka kaca mobil di pagi hari agar terjadi pertukaran udaradan pastikan kabin mobil dalam keadaan bersih.

Rutin membersihkan bagian dalam dan luar mobil, terutama bagian yang sering disentuh dan juga barang-barang yang akan dibawa ke dalam mobil. Selain itu, siapkan masker di laci dasbor dan hand sanitizer di panel pintu sebelum berkendara.

Saat menggunakan mobil, pemilik mobil harus tetap memperhatikan jumlah penumpang dalam mobil.

“Jangan terlalu penuh dan tetap terapkan physical distancing walaupun sesama anggota keluarga. Pastikan seluruh penumpang mobil selalu menggunakan masker,” tambah Donni.

Selesai berkendara, seluruh penumpang agar bergegas untuk mengganti seluruh pakaian setelah beraktivitas dan mandi. Setelah itu, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke benda-benda yang telah digunakan.

“Keamanan dan kenyamanan Pelanggan adalah hal utama bagi kami. Kami terus mengingatkan Pelanggan agar tetap menjaga kesehatan dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini,” tutup Donni.

Baca juga artikel terkait ASURANSI MOBIL MULAI PULIH

tirto.id - Otomotif
Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH