Menuju konten utama

Adira Insurance Kenalkan Autocillin #1JariBeres untuk Milenial

Adira Insurance mengkampanyekan Autocillin #1JariBeres untuk generasi milenial.

Adira Insurance Kenalkan Autocillin #1JariBeres untuk Milenial
(Ki-Ka) Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari , Talent Autocillin Terry Sibarani dan Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama mendemonstrasikan cara penggunaan Autocillin Mobile Claim (AMC) Application di sela-sela acara Kampanye Autocillin #1JariBeres yang bertajuk “We Can be Millenials with Autocillin” di Cohive, Jakarta (20/8/2019). FOTO/Rilis Adira

tirto.id - Adira Insurance memperkenalkan produk mereka yaitu Autocillin #1JariBeres untuk memberikan perlindungan pada kendaraan, dengan cara yang mudah.

Kampanye #1JariBeres tersebut diharapkan bisa menjadi asuransi mobil yang memudahkan serta simpel, terutama untuk generasi milenial.

Menurut data Badan Pusat Statitik (BPS) 2016, di Indonesia jumlah generasi millenial mencapai 40 persen dari total penduduk Indonesia. Jumlah tersebut akan melonjak pada tahun 2020 yaitu sebesar 50-60 persen.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, menegaskan, “Dengan adanya dua kondisi tersebut, Autocillin hadir sebagai solusi. Solusi untuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millenial.”

Karakter masyarakat perkotaan yang sebagian besar didominasi generasi millenial memiliki kesamaan yaitu ingin segalanya lebih mudah.

Sesuai dengan kampanye yang dijalankan oleh Autocillin yaitu #1JariBeres, Autocillin membuat segalanya lebih mudah terutama untuk mengajukan klaim.

“Asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu simple hanya 1 jari beres, mobil Anda kembali mulus lagi,” ujar Wayan dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (20/8/2019).

#1JariBeres ditujukan untuk generasi millenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience, dan digital savy.

“Generasi millenial menjadi potential buyer khususnya untuk asuransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan,” jelas Wayan.

Untuk menggulirkan Kampanye #1JariBeres, Autocillin membuat strategi komunikasi yang masif dan edukatif.

"Namun tetap kekinian. Dengan mengkomunikasikan apa saja sih risiko yang dapat menimpa mobil kesayangan. Dan bagaimana Autocillin hadir sebagai solusi," ujar Wayan.

Berbagai channel baik konvensional maupun digital telah dipilih Autocillin untuk menjangkau generasi millenial yang haus akan pengetahuan khususnya terkait asuransi mobil. Autocillin menggandeng berbagai influencer untuk turut memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi mobil.

“Influencer ini dipercaya oleh audiencenya, sehingga harapannya audience dapat paham mengenai asuransi itu bukan suatu hal yang rumit, namun dapat dilakukan dengan 1 Jari Beres,” tambah Wayan.

Tidak hanya itu, Autocillin juga menggunakan berbagai macam platform yang digemari oleh generasi millenial seperti Youtube.

Autocillin menciptakan video tentang risiko-risiko yang tidak terduga sama sekali yang bisa saja menimpa mobil kesayangan Anda.

“Kami kemas dalam konsep yang sedikit nyeleneh supaya audiens dengan mudah mengingat risiko yang mungkin terjadi jika mereka tidak menggunakan asuransi mobil. Selain itu, video dengan konsep seperti ini biasanya yang digemari oleh netizen khususnya generasi millenial," ungkap Wayan.

Pelayanan berbasis tekonolgi dengan memberikan experience terbaik bagi pelanggan, kami ciptakan dari proses pelaporan klaim.

Autocilllin Mobile Claim Application diciptakan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan.

Pelanggan cukup mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta upload foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut.

“Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi sehingga Pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance, yang apabila mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel dapat diberikan pelayanan same day repair. Tentunya sangat menarik untuk millenial yang memiliki mobilitas tinggi dan senang dengan berbagai hal yang praktis,” ungkap Wayan.

Sepanjang tahun 2019 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda 4, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebenarnya memang Autocillin ini dapat dinikmati oleh seluruh generasi, bahkan generasi baby boomers maupun generasi X dapat menjadi Generasi Millenial dengan menggunakan Autocillin. Dengan AMC semua orang dengan mudah mengakses smartphone nya untuk urusan klaim. Klaim bisa semudah 1 jari beres dengan Autocillin,” tutup Wayan.

Baca juga artikel terkait ADIRA INSURANCE atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Marketing
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH