Addison Alves akan Tinggalkan Sepak Bola Indonesia Akhir Musim Ini

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 6 Desember 2018
Pertandingan Persipura vs Perseru akhir pekan ini bakal jadi partai terakhir Addison Alves di Indonesia.
tirto.id - Addison Alves akan mengakhiri karier sepak bolanya di Indonesia. Striker asal Persipura itu dijadwalkan melakoni pertandingan penutupnya dengan menghadapi Perseru Serui di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (8/12/2018) mendatang.

Lewat akun Instagram resminya, Addison mengucapkan salam perpisahan kepada para pendukungnya. Ucapan terima kasih turut ia sampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantunya menempuh karier di Indonesia.

"Terima kasih kepada semua klub saya, PSIS Semarang, Persela, Persija dan Persipura, semua bos, manajer, pelatih, agen serta pemain lokal dan asing," tulis Addison.


Addison juga mendoakan agar sepak bola dan roda kompetisi di Indonesia berjalan semakin baik di masa mendatang. Ke depannya, ia bakal terus mengikuti perkembangan sepak bola dalam negeri dan berharap terus mendengar kabar baik.

"Saya berharap liga meraih semua kesuksesan pada tahun 2019, dan saya bermimpi melihat sepakbola Indonesia suatu hari nanti menjadi protagonis di Asia untuk keberhasilannya, dan bukan untuk berita lainnya. Semoga sukses, dan saya akan merindukan semua," sambungnya.

Selama berkarier di Indonesia, Addison pernah memakai kostum PSIS Semarang, Persela Lamongan, Persija Jakarta, hingga Persipura Jayapura. Khusus untuk Persipura, ia membela klub tersebut dalam dua periode berbeda, yakni musim kompetisi 2017 dan pertengahan sampai akhir 2018.

Musim ini Addison tercatat memperkuat dua klub berbeda, Persija dan Persipura. Di Persija Jakarta, ia tampil 19 kali dan mencetak tiga gol serta satu assist. Sementara sejak hijrah ke Mutiara Hitam pada putaran kedua, ia tampil sebanyak 15 pertandingan dengan capaian lima gol dan satu assist.

Puncak karier Addison ketika berkarier di Indonesia ialah saat membela Persipura Jayapura musim 2017. Kala itu, ia berpartisipasi dalam 30 pertandingan, baik sebagai pemain inti maupun pengganti, serta menorehkan 15 gol dan tiga assist.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram