Ada Ledakan, Anies Pastikan Kondisi di Monas Tetap Aman

Oleh: Haris Prabowo - 3 Desember 2019
Anies Baswedan memastikan kawasan Monas, Jakarta Pusat, tetap aman meski sempat ditutup setelah terjadi ledakan granat yang melukai dua prajurit TNI.
tirto.id -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tetap aman meski sempat ditutup setelah terjadi ledakan granat yang melukai dua prajurit TNI pagi tadi (3/12/2019).

Diketahui, dua prajurit TNI itu bernama Serka Fajar dan Praka Gunawan. Kini keduanya masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

"Secara umum ini aman. Bahkan itu kan kejadian itu lebih seperti insiden," kata Anies saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) siang.

Anies mengaku telah berkomunikasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono bahwa keadaannya kini sudah kondusif.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu pun mengaku telah menginstruksikan Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, M. Isa Sarnuri, untuk memperketat pengawasan.

"Kalau ditemukan ada hal-hal yang dianggap berbahaya, laporkan kepada aparat keamanan, karena di sana juga ada aparat keamanan yang bertugas. Jadi itu yang kami lakukan," ujarnya.

Ia menyebut pihaknya akan terus melakukan pengawasan di sana agar tak terulang kejadian serupa.

"Kami pada pengelolaan kawasannya. Meskipun begitu, kami lakukan review untuk bisa nanti dicek," kata dia.






Baca juga artikel terkait LEDAKAN MONAS atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Hendra Friana
DarkLight