"A Walk to Remember" Yoona SNSD Rajai Tangga Album iTunes Dunia

Penulis: Syarifah Aini - 2 Jun 2019 07:58 WIB
Dibaca Normal 1 menit
A Walk To Remember merupakan album solo perdana Yoona setelah 12 tahun berkiprah di industri hiburan Korea bersama SNSD.
tirto.id - Album terbaru Yoona, salah satu personel SNSD, bertajuk A Walk to Remember beberapa waktu lalu merajai tangga album iTunes dunia. Selain itu, album terbaru dari artis asuhan SM ini juga menguasai tangga album fisik domestik dan meraih peringkat pertama di QQ Music, portal musik streaming terbesar di Cina.

Dikutip dari Naver, sehari setelah perilisan album, karya terbaru Yoona menguasai tangga album iTunes dunia di 10 negara, termasuk Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, Arab Saudi, Peru, dan Chile.

Album A Walk to Remember dirilis Yoona pada Kamis (30/5/2019). Mengusung konsep 4 musim, yakni panas, gugur, semi, dan dingin, album ini berisi 5 track list di dalamnya.

Secara rinci, album ini terdiri dari tiga lagu lama dan dua lagu baru. Tiga lagu lama sebelumnya telah lebih dulu dirilis Yoona melalui SM Station, yakni “Doeksugung Stonewall Walkway”, “When The Wings Blows”, dan “To You”.

Sedangkan dua lagu baru yang ia suguhkan dalam album itu adalah ”Promise” dan “Summer Night”. Dari kedua lagu baru tersebut, Yoona memilih “Summer Night” sebagai lagu title track.

Lagu “Summer Night” merupakan hasil kolaborasi Yoona dengan 20 Years of Age. Melalui lagu bergenre akustik balada lembut ini, keduanya berusaha menyampaikan kehangatan di malam musim panas.

Mengenai “Promise”, Yoona menambahkan kalimat "Pink Light" ke dalam lirik lagu tersebut untuk menggambarkan SONE (sebutan untuk penggemar setia SNSD).


A Walk To Remember sendiri merupakan album solo perdana Yoona setelah 12 tahun berkiprah di industri hiburan Korea bersama SNSD. Yoona mulai dikenal publik usai debutnya sebagai member girl group SNSD atau yang juga dikenal dengan nama Girls Generation pada 2007 silam.

Perilisan album ini bertepatan dengan hari ulang tahun Yoona. Maka, A Walk To Remember menjadi album spesial yang khusus diberikan penyanyi kelahiran 30 Mei 1990 ini kepada para penggemarnya.

Selain sebagai musisi, Yoona juga beberapa kali berkesempatan untuk beradu akting dalam drama dan film Korea seperti Love Rain (2012), K2 (2016), hingga The King in Love (2017).

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight