STOP PRESS! Hatta Taliwang Ditangkap, Diduga Lakukan Ujaran Kebencian

7 Juta Pengguna Samsung Note7 akan Beralih ke iPhone7

Reporter: Ratna Yuliana Ratnasari
19 Oktober, 2016 dibaca normal 1 menit
7 Juta Pengguna Samsung Note7 akan Beralih ke iPhone7
Ayano Tominaga (ka) dan pelanggan lainnya berfoto dengan iPhone 7 baru milik mereka setelah membelinya di Apple Store di distrik perbelanjaan Omotesando Tokyo, Jepang, Jumat (16/9). ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato.
tirto.id - Pemberhentian produksi dan penjualan Samsung Galaxy Note7 menimbulkan sejumlah spekulasi terkait gadget yang tepat menggantikan smartphone tersebut. Mulai dari LG V20 hingga ponsel teranyar dari Google, Pixel, dinilai layak menjadi pengganti Note 7.

Sementara pertanyaan terkait pengganti Samsung Note 7 terus berkembang, Ming-chi Kuo yang merupakan analis dari KGI Securities memperkirakan bahwa lima hingga tujuh juta pengguna Samsung akan beralih ke iPhone 7 tahun ini.

Dilansir dari Antara, Rabu (19/10/2016), kondisi itu diperkirakan karena pengguna Samsung mulai kehilangan kepercayaan pada perusahaan asal Korea Selatan itu. “Mereka mulai tertarik dengan iOS dan fitur kamera yang membuat penjualan iPhone lebih menarik,” jelas Kuo.

Menurut laporan, sekitar 12 juta pesanan Note7 telah dilakukan. KGI memperkirakan, setidaknya 50 persen dari pesanan tersebut akan dikonversi ke penjualan iPhone 7 atau (dan lebih mungkin) iPhone 7 Plus, dengan harga yang sama dan fitur dual-camera.

Sementara itu, pengguna telah dikecewakan oleh Samsung namun masih setia pada Android kemungkinan akan beralih ke LG V20 atau Google Pixel XL. Meski begitu, konsumen harus mampu menyudahi kesukaan mereka pada layar 5,7 inci yang dulunya dimiliki Note7 karena Pixel XL tak tersedia dalam ukuran layar tersebut.

Sejumlah pihak masih memperdebatkan kemampuan iPhone7 memenangi hati pelanggan setia Samsung. Namun Apple berada di posisi terbaik untuk memenangi banyak pelanggan Samsung dari sudut pandang pemasaran.

“Fakta bahwa setidaknya satu orang teman dapat menyakinkan fans Samsung bahwa iPhone merupakan perangkat terbaik untuk dibeli dengan fitur tambahan seperti iMessege dan Facetime, juga dapat membuat pengguna setia Samsung beralih ke iPhone,” demikian dilaporkan Antara.

(tirto.id : rat/rat)

Keyword