6 Jenis barang yang Bisa Dikirim Menggunakan Jasa Ekspedisi

Ilustrasi Paket. foto/istockphoto
Jenis barang yang Bisa Dikirim Menggunakan Jasa Ekspedisi.
Rabu, 2 Maret 2022 05:02 WIB
Layanan jasa ekspedisi kian marak di Indonesia, apalagi di masa pandemi seperti saat ini masyarakat sudah mulai banyak yang berbelanja secara online. Berbagai e-commerce dan situs-situs bisnis online pun dapat ditemui dengan mudah di berbagai platform dunia maya.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis ekspedisi yang bisa menjadi pilihan sesuai kebutuhan. Jasa ekspedisi berperan penting dalam menghubungkan pembeli dan penjual agar barang pesanan tiba di tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Mayoritas jasa ekspedisi melayani pengantaran barang antar kota dan provinsi, bahkan sampai ke luar negeri. Jenis barang yang bisa dikirim melalui jasa ekspedisi pun bermacam-macam. Ada 6 jenis barang yang bisa dikirim menggunakan jasa ekspedisi.

Fashion item merupakan salah satu jenis barang yang paling banyak dikirim melalui jasa ekspedisi. Ini terlihat dari banyaknya transaksi antara penjual pakaian online dan pembeli. Memang fashion item ini adalah salah satu jenis barang yang paling banyak dicari di pasar online.

Peralatan dapur juga menjadi salah satu barang yang banyak dicari di pasar online, khususnya para kaum hawa. Jenis barang ini juga bisa dikirim melalui jasa ekspedisi.mUntuk barang-barang yang rentan rusak/pecah, biasanya penjual telah memberi tanda di bungkusan barang dan jasa ekspedisi akan menjaganya agar tiba dengan selamat di tangan konsumen.
Jenis barang lain yang bisa dikirim melalui jasa ekspedisi adalah makanan dan minuman. Biasanya jenis makanan dan minuman yang bisa dikirim menggunakan jasa ini adalah makanan dan minuman beku atau yang tahan lama. Dengan demikian, makanan dan minuman ini bisa dinikmati konsumen setibanya di tempat.

Jasa ekspedisi juga menerima pengiriman barang jenis kosmetik dan obat-obatan, asalkan legal dan bukan barang terlarang. Di pasar online juga banyak yang menjual produk-produk kosmetik dan obat-obatan seperti suplemen dengan harga yang terjangkau.

Alat elektronik seperti handphone, laptop, tv, kulkas, ac, dan lainnya juga bisa dikirim melalui jasa ekspedisi. Meskipun elektronik termasuk barang yang rawan rusak jika dikirim jauh, tapi pihak ekspedisi dapat mengirimkannya dengan aman dan selamat hingga ke tujuan. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan jasa ekspedisi yang terpercaya.

Serupa dengan elektronik, furniture kursi, meja, dan lemari juga bisa dikirim melalui jasa ekspedisi dan barang dipastikan akan tiba di rumah dengan aman.

Itulah beberapa jenis barang yang bisa dikirim melalui jasa ekspedisi. Selain mengenali jenis barang yang bisa dikirim melalui jasa ekspedisi, pastikan juga untuk memilih penyedia layanan jasa yang sudah terpercaya seperti ekspedisi Surabaya Makassar. Hal ini penting agar barang yang dikirim bisa tiba dengan aman dan tepat waktu kepada konsumen.

DarkLight