5 Alasan untuk Menonton Serial Stranger Things 3 di Netflix

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Juli 2019
Dibaca Normal 2 menit
Pada dua musim sebelumnya, Serial Stranger Things berhasil menarik hati para penonton. Berikut adalah 5 alasan mengapa Anda harus menontonnya.
tirto.id - Sejak kemunculan musim pertamanya pada 2016, Stranger Things telah mengambil perhatian para penikmat film.

Beberapa alasan orang menyukai serial ini dari cerita tentang persahabatan yang menarik dan ringan, petualangan yang mendebarkan, kekuatan supranatural yang mengerikan sampai nostalgia era tahun 80-an.

Kesuksesan dua musim sebelumnya membuat Stranger Things 3 dinanti-nanti oleh para penggemarnya.

Sejak tayang pada 4 Juli 2019 lalu, sudah 40,7 juta akun pengguna yang menonton petualangan Eleven dan kawan-kawan ini.

Duffer Brothers selaku produser, penulis, sekaligus sutradara Stranger Things mempertahankan beberapa hal menarik dari dua musim sebelumnya.

Namun tidak terjebak pada zona nyaman, pada seri ketiga ini dia memberikat kejutan-kejutan yang menarik untuk dinikmati.

Bagi Anda yang belum menonton Stranger Things 3, berikut lima alasan untuk segera mengikuti keseruan petualangan warga Hawkins.

1. Makhluk yang lebih mengerikan

Apabila pada dua musim sebelumnya, The Mind Flayer, musuh utama Eleven dan kawan-kawan, mengirim anak buahnya ke dunia manusia, pada musim kali ini dia datang dengan rencana lebih jahat.

The Mind Flayer akan mengendalikan pikiran manusia, meledakkan dan mengubahnya menjadi semacam lendir.

Lendir dari manusia-manusia yang menjadi korban akan bersatu membentuk monster mengerikan.

Tujuan utama monster tentu menghancurkan Elevan yang memiliki kekuatan supranatural. Sebelumnya Elevan dan kawan-kawannya telah mengusir The Mind Flayer ke alamnya. Namun masih ada sisa-sisa energi yang tertinggal.

Jika Anda rasa Demogorgon yang muncul pada dua musim sebelumnya sudah cukup menakutkan, bersiaplah untuk menahan nafas ketika makhluk baru ini datang untuk meneror penduduk Hawkins.

2. Para kru Hawkins telah beranjak remaja

Seiring bertumbuh dewasa, para pemeran utama Stranger Things 3 (Mike, Will, Dustin, Lucas, Max, dan Eleven) semakin mengahadirkan banyak energi baru.

Konflik semakin pelik saat keadaan dewasa berbeda dengan masa anak-anak yang mereka lalui bersama.

Makin banyak perseteruan dalam hal persahabatan, cinta, sakit hati dan hubungan anak-orang tua.

Mereka harus terus mempertahankan kesatuan dalam berbagai rintangan itu untuk bisa mengalahkan ketakutan pada The Mind Flayer.

3. Para karakter baru yang mencuri perhatian

Selain pemain lama, para pemain baru juga semakin memeriahkan musim ini. Para energi baru tersebut beberapanya yaitu Cary Elwes yang memerankan seorang walikota oportunis, Jake Busey yang memerankan reporter licik dari harian The Hawkins Post, dan Maya Hawke, putri dari aktor kenamaan Ethan Hawke dan Uma Thurman yang memerankan Robin.

Ada juga aktor Inggris kelahiran Ukrania, Alec Utgoff, yang memerankan Alexei “Smirnoff” yang semakin meramaikan alur cerita Stranger Things 3.

Kehadiran Robin, khususnya, menjadi salah satu sorotan utama di musim ketiga ini. Selain aktingnya yang luar biasa, karakternya yang jujur dan jenaka memainkan peran penting, baik dalam hal alur maupun sisi emosional cerita.

Begitu juga dengan Alexei. Tokoh ilmuwan Rusia yang terkesan culun ini membuat karakter semakin beragam.

Walaupun karakternya baru saja muncul pada musim ini, dia telah meninggalkan kesan mendalam dan menjadi karakter yang paling banyak dibahas pada musim ini, termasuk kedekatannya dengan Slurpee.

4. Permainan kontras antara cerahnya musim panas dan plot yang lebih kelam

Pada musim sebelumnya, kita telah melihat kota Hawkins dalam nuansa Natal dan Halloween. Kali ini, Stranger Things 3 menghadirkan sisi kota yang belum pernah kita saksikan sebelumnya, musim panas.

Warga Hawkins dan para karakter utama kembali dengan tampilan busana yang lebih cerah dan penuh warna.

Keceriaan liburan juga terasa kental mengisi cerita, terlebih dengan hadirnya mal baru dan berbagai aktivitas seru khas musim panas.

Kesan menyenangkan ini bisa jadi membuat kita sejenak lupa tentang teror-teror yang menakutkan.

Namun, jangan sampai lengah. Stranger Things 3 bisa membawa kita berpindah dari suasana musim panas nan ceria, ke lorong-lorong gelap penuh musuh dalam sekejap mata.

5. Duo sahabat baru yang menggemaskan

Ada beberapa kisah persahabatan baru di Stranger Things 3. Steve dan Dustin, yang tidak diduga menjalin persahabatan di musim kedua, kini semakin memperkuat chemistry mereka.

Hal itu bisa terlihat dari kegembiraan Steve saat bertemu kembali dengan Dustin di toko es krim.

Mereka pun menunjukkan kebolehan mereka sebagai tim dengan berhasil membongkar misi rahasia Rusia, dibantu oleh Robin.

Evolusi persahabatan Eleven dan Max juga menambah sentuhan manis. Eleven akhirnya menemukan sosok sahabat perempuan dalam hidupnya yang bisa dia ajak berbagi ketika sedih atau kesepian.

Eleven membantu Max tetap tegar di tengah kebingungan yang melanda keluarganya. Sedangkan Max menunjukkan pada Eleven bahwa dia adalah sosok perempuan yang kuat dan tak butuh pacar untuk bahagia.

Jadi tunggu apalagi? Luangkan akhir pekan anda dengan petualangan menarik ini.


Baca juga artikel terkait STRANGER THINGS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Kontributor: Sirojul Khafid
DarkLight