49 BUMN Buka 5.000 Lowongan Kerja di IBDExpo 2018

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 4 Oktober 2018
Sebanyak 49 BUMN membuka 5.000 lowongan kerja pada gelaran IBDexpo 2018 di Grand City Surabaya.
tirto.id - Gelaran Indonesia Business & Development Expo (IBDexpo) 2018, resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Darmin Nasution, di Grand City Surabaya, pada Rabu (3/10/2018).

Sebelum membuka IBDexpo 2018, Menko Darmin memberikan beberapa arahan untuk BUMN. Menko Darmin menyampaikan bahwa dibutuhkan konsolidasi antar BUMN agar dapat mengambil peran untuk menghadapi dinamika ekonomi global seperti yang terjadi sekarang ini.

“Kita perlu merumuskan kembali kebijakan ekonomi kita untuk menjawab perang dagang yang terjadi saat ini”, kata Menko Darmin, seperti dikutip dari laman resmi bumn.go.id.

IBDexpo 2018 sendiri akan digelar mulai tanggal 3 Oktober hingga 6 Oktober 2018 dan diikuti lebih dari 100 BUMN di Indonesia.

Selain Pameran produk-produk BUMN, IBDexpo 2018 juga memiliki beberapa kegiatan unggulan, yaitu CEO BUMN Talks yang merupakan kegiatan diskusi panel membahas isu strategis maupun best practices yang telah dicapai BUMN.

Selain itu, terdapat juga BUMN Career Opportunity yang membuka kesempatan bagi mereka yang tertarik bekerja di BUMN. “Akan ada sebanyak 49 BUMN dengan lebih dari 5000 lowongan pekerjaan di BUMN career opportunity kali ini.” Ujar Achmad Fachrodji selaku ketua panitia IBDexpo 2018.

Ditambah lagi, Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi para pengunjung yang tertarik untuk berdiskusi mengenai pengalaman kerja di Kementerian BUMN dan bagaimana cara mendaftar seleksi CPNS Kementerian BUMN.

IBDexpo 2018 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya sama sekali. Pengunjung hanya perlu registrasi secara online pada situs berikut http://ibdexpo.com/registration/index.html.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA BUMN atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight