4 Alasan Mengapa Do You Like Brahms? Jadi Drama yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 30 Agustus 2020
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini beberapa alasan mengapa Do You Like Brahms? yang akan tayang di Viu layak untuk ditonton.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Do You Like Brahms? akan menayangkan episode pertamanya pada 31 Agustus 2020 di SBS.

Do You Like Brahms? sendiri bisa menjadi salah satu pilihan drakor terbaru yang bisa disaksikan oleh para pecinta K-drama, terutama untuk yang menyukai drama romantis dan musikal.

Berikut adalah 4 alasan mengapa Do You Like Brahms? di SBS menjadi drakor yang layak ditonton oleh para pecinta K-Drama.

1. Dimainkan Kim Min Jae & Park Eun Bin

Drama romantis ini dimainkan oleh Kim Min Jae dan Park Eun Bin sebagai pemeran utama wanita.

Kim Min Jae sendiri mengawali kariernya di industri hiburan dengan berakting di sejumlah drama Korea sebagai pemeran pembantu. Di antaranya adalah lewat drama Persevere, Goo Hae Ra (2014) dan The producers (2015).

Awalnya, Kim Min Jae menjalani masa trainee di bawah CJ Entertainment untuk menjadi seorang idol. Bahkan, ia muncul dalam program acara survival Show Me the Money 4 tahun 2015 lalu.

Nama Kim Min Jae sendiri mulai dikenal publik setelah ia membintangi dram Second 20’s (2015). Setelah itu, ia mulai sering membintangi drama Korea sebagai pemeran pendukung atau pun pemeran utama.

Sejumlah drama yang pernah dimainkan oleh Kim Min Jae adalah Dr. Romantic (2016), Hit The Top (2017), Tempted (2018), Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019), hingga Dr. Romantic 2 (2020).

Lewat Dr. Romantic, Kim Min Jae berhasil memboyong piala sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang SBS Drama Awards 2016.

Sementara itu, lawan main Kim Min Jae, Park Eun Bin merupakan aktris yang telah berhasil menarik perhatian penonton setelah membintangi drama Hello, My Tweenties atau Age of Youth 1 dan 2 yang tayang pada 2016 dan 2017 lalu di JTBC.

Setelah membintangi Age of Youth, Park Eun Bin mulai sering mendapatkan tawaran untuk membintangi drama Korea sebagai pemeran utama.

Sejumlah drama yang dibintangi Park Eun Bin sebagai pemeran utama adalah Father, I’ll Take Care of You (2016), Judge vs Judge (2017), The Ghost Detective (2019), hingga Stove League (2019).

2. Alur Cerita Menarik untuk Diikuti

Do You Like Brahms? menceritakan tentang sejumlah mahasiswa jurusan musik di sebuah universitas terkenal.

Drama ini mengangkat kisah cinta antara Park Joon Young (Kim Min Jae) seorang pianis terkenal dan Chae Song Ah, mahasiswi tahun ke-4 yang bermimpi menjadi pemain biola.

Park Joon Young adalah orang Korea pertama yang memenangkan penghargaan International Chopin Piano Competition.

Sementara, Chae Song Ah memiliki kecintaan yang kuat terhadap biola, dibuktikan dengan keputusannya untuk mendaftar di jurusan musik bahkan setelah ia lulus dari sekolah bisnis.

Chae Song Ah yang berusia 27 tahun kemudian menghabiskan musim panasnya menghadapi kenyataan mengejar mimpinya di tengah rekan-rekannya yang berbakat dan lebih muda darinya.

3. Tentang Cinta & Impian

Drama ini juga menceritakan tentang kisah cinta dan juga mimpi dari dua tokoh utamanya. Chae Song Ah adalah tipe gadis yang tidak menyerah akan mimpinya bahkan di usianya yang tidak muda lagi.

“Mampu bermimpi adalah hal yang sangat penting, tetapi saat Anda menjalani hidup, Anda menghadapi hal-hal yang harus membuat Anda menyerah," tutur Park Eun Bin menjelaskan karakternya, seperti dikutip Soompi.

"Ketika Anda benar-benar menikmati sesuatu, Anda ingin melakukannya dengan sangat baik, tetapi tidak selalu berjalan sesuai rencana."

Aktris tersebut menambahkan, “Dengan Chae Song Ah, saya melihat dia mengalami sesuatu yang bisa dialami siapa pun. Hati saya tertuju padanya ketika saya melihatnya berjuang dengan impian dan bakatnya sambil merasakan cinta bertepuk sebelah tangan.”

Drama ini tidak sekedar menghadirkan cinta tak terbalas dari seseorang yang mereka cintai, tetapi para pemain juga akan merasakan bagaimana kesedihan yang mereka alami saat rasa cinta terhadap impian mereka juga ikut tidak terbalaskan.

Drama ini juga akan mengisahkan para pemainnya yang akan diterpa berbagai permasalahan yang berbeda dalam meraih impiannya, perjuangan yang mereka lakukan, hingga akhirnya mencapai satu titik yang mereka dambakan.

Drama ini tidak hanya mempunyai kisah bagaimana mendapatkan cinta dari kekasih yang mereka sukai, namun bagaimana para karakternya juga berusaha untuk menggapai impian mereka.

4. Dapat Ditonton di VIU

Selain di SBS, drakor Do You Like Brahms? juga bisa disaksikan lewat platform streaming video, VIU. Untuk menonton dan streaming drakor Do You Like Brahms? di VIU, kita hanya perlu menginstal aplikasi VIU.

Bagi yang belum memiliki aplikasi VIU, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs web VIU di browser PC.

VIU sendiri menyediakan paket Dasar dan paket Premium untuk para penggunanya.

Pada paket Dasar, pengguna bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan.

Sementara, pada paket Premium, pengguna bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk registrasi dan berlangganan.

Paket VIU Premium bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran via GoPay, OVO dan potong pulsa.

Jika tidak ada perubahan jadwal, episode perdana Do You Like Brahms? akan tayang pada 31 Agustus 2020 pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB. Do You Like Brahms? akan mengisi slot penayangan drama Senin dan Selasa di SBS.

Sementara, Do You Like Brahms? akan tayang di VIU satu hari setelah drama itu tayang di Korea. Yang artinya, Do You Like Brahms? akan tayang di VIU setiap hari Selasa dan Rabu.


Baca juga artikel terkait ALASAN MENONTON DO YOU LIKE BRAHMS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight