3 Alasan Mengapa Nobody Knows Jadi Drama Korea yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 29 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Nobody Knows merupakan drama Korea baru yang layak tonton, terutama bagi pencinta K-drama genre thriller.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Nobody Knows akan menayangkan episode perdananya di SBS pada 2 Maret 2020. Nobody Knows bisa menjadi salah satu pilihan drama Korea terbaru yang bisa disaksikan oleh para pecinta K-drama, terutama untuk mereka yang menyukai genre thriller.

Selain karena dibintangi oleh pemeran utama yang cukup menjanjikan, Nobody Knows juga memiliki alur cerita yang menarik untuk diikuti. Berikut ini terdapat 3 alasan mengapa drakor Nobody Knows menjadi salah satu K-Drama yang layak untuk ditonton:

1. Dibintangi Kim Seo Hyung & Ryu Deok Hwan

Drama ini diperankan oleh Kim Seo Hyung dan Ryu Deok Hwan sebagai pemeran utama. Drama ini merupakan proyek pertama Kim Seo Hyung setelah ia membintangi drama SKY Castle pada 2018 lalu. Kim Seo Hyung juga berhasil memukau penonton ketika berperan sebagai tutor Kim Joo Young dalam drama JTBC tersebut.

Seperti yang diketahui, SKY Castle adalah drama dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan TV kabel dengan rating rata-rata sebesar 23,78 persen.

Drama lain yang juga dibintangi oleh Kim Seo Hyung di antaranya adalah Come and Hug Me (2018), Tempted (2018), The Good Wife (2016), Assembly (2015), A New Leaf (2014), dan masih banyak lagi.

Lewat drama Assembly yang ia bintangi, Kim Seo Hyung berhasil memenangkan piala penghargaan sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang KBS Drama Awards 2015.

Sejumlah film populer yang pernah dibintangi Kim Seo Hyung di antaranya adalah film Mr. Zoo: The Missing VIP (2020), The Villainess (2017), Late Spring (2014) dan Short! Short! Short! 2013 (2013).

Sementara itu, lawan main Kim Seo Hyung, Ryu Deok Hwan merupakan salah satu aktor yang aktingnya patut ditunggu dalam drama ini. Aktor ini telah melangsungkan debut akting lewat film Spooky School pada 1999.

Aktor kelarihan tahun 1987 ini telah aktif membintangi belasan film dan drama sepanjang kariernya di industri hiburan Korea Selatan.

Sejumlah drama yang pernah Ryu Deok Hwan bintangi di antaranya adalah Special Labor Inspector Mr. Jo (2019), Quiz from God: Reboot (2018), Ms. Hammurabi (2018), Quiz from God 4 (2014), Faith (2012), hingga People of the Water Flower Village (2004).

Oleh karena itu, publik juga tertarik dengan bagaimana kombinasi baru dari aktris Kim Seo Hyung dan aktor Ryu Deok Hwan yang akan menaklukan layar televisi, dan sesempurna apakah chemistry yang akan mereka tampilkan dalam drama Nobody Knows tersebut.

2. Miliki Alur Cerita yang Menarik

Drama thriller kriminal ini menceritakan tentang Cha Young Jin (Kim Seo Hyung) yang merupakan detektif polisi di Divisi Kejahatan Kekerasan yang kehilangan teman dekatnya saat masih muda karena pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai.

19 tahun kemudian, pembunuh berantai tersebut kembali beraksi, akhirnya Cha Young Jin bertekad untuk menangkap pembunuh berantai tersebut dengan tangannya sendiri.

Suatu ketika, Cha Young Jin bertemu dengan seorang anak laki-laki, Go Eun Ho (Ahn Ji Ho) yang kebetulan tinggal di gedung apartemen yang sama dengannya.

Cha Young Jin menyelamatkan ibu Go Eun Ho dari serangan pria kasar, dan Go Eun Ho memanggilnya sebagai seorang pahlawan. Go Eun Ho menjadi teman Cha Young Jin, dan ia ingin tumbuh menjadi seorang detektif seperti Young Jin.

Akan tetapi, suatu kejadian misterius terjadi pada Go Eun Ho yang menghubungkan Cha Young Jin kembali kepada kasus pembunuhan berantai yang pernah terjadi di masa lalu.

Oleh karena itu, Cha Young Jin dihantui oleh rasa penyesalan karena tidak mengangkat telepon temannya dalam kasus beberapa tahun lalu, dan ia bersumpah untuk tidak melakukan kesalahan yang sama terhadap Go Eun Ho saat ini.

Sementara itu, terdapat dua orang dewasa lain yang berhubungan dengan Go Eun Ho, yakni Lee Seon Woo (Ryu Deok Hwan), yang merupakan seorang guru di tempat Go Eun Ho sekolah.

Kemudian, terdapat Baek Sang Hoo (Park Hoon) yang misterius dan mulai muncul di depan Go Eun Ho dan Cha Young Jin dengan kehadirannya yang kuat.

3. Kisah Orang Dewasa yang Lindungi Anak-Anak

Nobody Knows menceritakan kisah tentang orang dewasa yang mencoba melakukan yang terbaik, didorong oleh keinginan untuk melindungi anak-anak. Anak-anak itu sendiri sebenarnya memiliki kesempatan untuk berubah lebih baik jika mereka juga dikelilingi oleh orang-orang dewasa yang baik.

Cha Young Jin adalah pemimpin tim unit investigasi di Kantor Polisi Metropolitan Seoul. Setelah terseret dalam kasus pembunuhan yang mengejutkan sejak ia berusia 18 tahun, Cha Young Jin mendedikasikan hidupnya untuk menyelesaikan kasus ini.

Akan tetapi, 19 tahun kemudian, Cha Young Jin dihadapkan pada skenario yang sama tetapi sebagai orang dewasa yang mungkin bisa menyelamatkan anak-anak yang terlibat dalam kasus tersebut.

Sementara itu, Lee Seon Woo adalah seorang guru di Sekolah Menengah Shinsung, dan ia memiliki keinginan untuk menjadi orang dewasa yang baik.

Seon Woo sendiri ternyata pernah meninggalkan sekolah sementara waktu karena ia terlibat dengan kasus kekerasan.

Awalnya, Seon Woo tidak ingin memiliki hubungan saling berkaitan dengan muridnya, akan tetapi, setelah bertemu dengan salah satu murid bermasalah, sekali lagi Seon Woo akhirnya berusaha untuk menjadi sosok orang dewasa yang baik.

Sebagai informasi, episode perdana drama Korea Nobody Knows akan tayang pada 2 Maret 2020. Drama ini akan mengisi slot penanyangan drakor SBS untuk hari Senin dan Selasa pukul 21.40 KST atau 19.40 WIB.

Berikut ini adalah trailer Nobody Knows terbaru.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA NOBODY KNOWS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight