Menuju konten utama

250.000 Kendaraan Sudah Daftar Subsidi Tepat MyPertamina

Irto Ginting mengatakan, hingga kemarin sore, Senin (25/7/2022) sudah ada 250.000 kendaraan yang mendaftar Program Subsidi Tepat Sasaran Mypertamina.

250.000 Kendaraan Sudah Daftar Subsidi Tepat MyPertamina
Petugas menunjukkan cara mendaftar di website sebelum membeli BBM bersubsidi di SPBU Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Jumat (1/7/2022). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.

tirto.id - Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Irto Ginting mengatakan, hingga kemarin sore, Senin (25/7/2022) sudah ada 250.000 kendaraan yang mendaftar Program Subsidi Tepat Sasaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id maupun melalui aplikasi MyPertamina.

“Per kemarin sudah lebih dari 250.000 kendaraan,” kata Irto kepada Tirto, Selasa (26/7/2022).

Ia menjelaskan, masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya pada Program Subsidi Tepat ini tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang memang secara resmi telah dibuka periode pendaftarannya, namun dari seluruh provinsi di Indonesia.

Melihat tingginya pendaftar dari seluruh wilayah, Pertamina Patra Niaga pada beberapa waktu lalu memang sudah memperluas wilayah pendaftaran hingga 50 Kota atau Kabupaten.

“Pertamina Patra Niaga memang secara bertahap akan terus memperluas wilayah Program Subsidi Tepat. Perluasan ini tentu dibarengi dengan evaluasi, bagaimana kesiapan sistem serta kesiapan di lapangan dalam menentukan wilayah mana yang akan menjalankan Program Subsidi Tepat,” jelas Irto.

Untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan kesiapan dilapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung.

Booth pendaftaran langsung ini untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya.

“Jadi tak perlu khawatir, booth pendaftaran langsung akan tetap disediakan untuk mempermudah masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet. Bagi yang punya, bisa langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina. Tinggal isi dan upload dokumen yang diperlukan,” kata dia.

Baca juga artikel terkait SUBSIDI TEPAT MYPERTAMINA 2022 atau tulisan lainnya dari Selfie Miftahul Jannah

tirto.id - Ekonomi
Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Anggun P Situmorang