2 Film Hollywood Rilis Pekan Ini: Charlie's Angels & Ford v Ferrari

Oleh: Sirojul Khafid - 11 November 2019
Dibaca Normal 2 menit
Dua film Hollywood akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia: Charlie's Angels dan Ford v Ferrari.
tirto.id - Dua film Hollywood yang akan rilis pekan ini di bioskop-bioskop Indonesia, yaitu Charlie's Angels dan Ford v Ferrari. Charlie's Angels mengangkat kisah para perempuan tangguh, sedangkan Ford v Ferrari, yang dibintanngi Christian Bale dan Matt Damon, mengisahkan sejarah dua perusahaan besar tersebut.

  • Charlie's Angels
Charlie's Angels akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu (13/11/2019). Saat ini, tiket sudah bisa dibeli di beberapa bioskop secara pre order.

Film remake Charlie's Angels ini disutradarai Elizabeth Banks. Tiga angels diperankan Kristen Stewart, Naomi Scott, dan pendatang baru Ella Balinska.

Mengutip The New York Times, Banks "menciptakan kembali" serial Charlie's Angel yang tayang perdana pada 1976. Lewat trailer tersebut, Banks mencoba memunculkan kembali angels dengan para pemeran baru.

Banks, yang ikut menulis naskah film ini, memerankan Bosley, bos di Townsend Agency. Dia adalah salah satu dari beberapa Bosley, termasuk Patrick Stewart dan Djimon Hounsou. Misi perusahaan telah berkembang dari investigasi pribadi ke intelijen internasional.

Trio angels ditugaskan untuk mencegah teknologi baru yang akan dijadikan senjata. Sepanjang perjalanan mereka bertemu kutu buku keren yang diperankan Noah Centineo, yang membintangi dua serial Netflix, To All the Boys I've Loved Before dan The Perfect Date.

Charlie's Angels pernah difilmkan pada tahun 2000 dibintangi Drew Barrymore, Cameron Diaz, dan Lucy Liu. Sekuel dengan judul Charlie’s Angels: Full Throttle pada 2003 masih dibintangi ketiga aktris tersebut.

Dikutip dari Inverse, Charlie's Angels versi 1976, saat masih menjadi serial TV dibintangi oleh Farrah Fawcett, Kate Jackson, dan Jaclyn Smith. Ini adalah kedua kalinya Banks menyutradarai film panjang. Film pertama garapannya adalah Pitch Perfect 2 pada 2015.

Sebelumnya, Banks mengarahkan salah satu dari banyak segmen dalam Movie 43 pada 2013, serta dua film pendek Just a Little Heart Attack dan AIDS: We Did It!. Banks menyatakan pada salah satu wawancara dengan Entertainment Weekly (EW), Charlie's Angels (2019) merupakan "kelanjutan" dari waralaba Angels.

Banks juga membantu menjelaskan mengapa Townsend Agency masih beroperasi hingga hari ini. “Jika Anda kaya sejak tahun 1976, Anda hanya akan tetap kaya [hingga saat ini]. Charles Townsend lebih kaya dari sebelumnya, jadi dia mengembangkan bisnisnya menjadi agen mata-mata global," ujar Banks.


  • Ford v Ferrari
Film ini mengangkat kisah nyata persaingan antara Ford v Ferrari yang dibintangi Christian Bale dan Matt Damon. Kisah ini merujuk pada upaya Ford Motor Company untuk mengalahkan pesaingnya, Ferrari, di ajang Les Mans 1966, sebagaimana ditulis Rolling Stone.

Penonton akan mengikuti kisah perancang mobil visioner Amerika Serikat (AS), Carrol Shelby (Damon), dan pengemudi kelahiran Inggris yang tak kenal takut, Ken Miles (Bale), ketika mereka dihadapkan berbagai rintangan dalam menciptakan mobil balap revolusioner untuk Ford Motor Company.

Ford v Ferrari juga akan melibatkan Henry Ford II, yang diperankan oleh Tracy Letts. Dia merupakan pemilik perusahaan Ford yang diceritakan mengawasi berjalannya proyek mobil revolusioner pesaing Enzo Ferrari tersebut.

Di bawah arahan sutradara James Mangold, film ini dipercaya untuk masuk dalam penghargaan Oscar mendatang. Hal tersebut tampaknya didukung dengan antusiasme yang tinggi sejak pemutarannya pada Telluride Film Festival 2019.

Film ini juga mendapat pujian dari para kritikus berkat arahan Mangold yang luar biasa dan performa akting Christian Bale yang menawan. Posisinya untuk ajang Oscar mendatang juga semakin diperhitungkan ketika film ini ditayangkan dalam ajang Toronto International Film Festival 2019, demikian diwartakan Screen Rant.

Sebelumnya, film bergenre drama ini dijadwalkan tayang pada musim panas tahun ini, tetapi kemudian Fox memutuskan untuk menundanya hingga bulan November tahun ini. Ford v Ferrari juga akan dibintangi sederet nama lainnya, termasuk Jon Bernthal sebagai Lee Iacocca dan Caitriona Balfe yang berperan sebagai istri Ken Miles, Mollie.

Melansir IMDb, Ford v. Ferrari akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Jumat (15/11/2019).


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight