15.000 Unit Realme 2 Ludes Terjual dalam 10 Menit

Oleh: Ibnu Azis - 16 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tak hanya di Indonesia, Realme 2 juga laku keras di India.
tirto.id - Realme 2 memecahkan rekor penjualan perdana kategori smartphone di Lazada setelah terjual 15.000 unit dalam 10 menit, Selasa (16/10/2018).

"Kami berhasil memecahkan rekor penjualan perdana kategori smartphone di Lazada pada tahun ini. Terjual 15.000 unit dalam waktu 10 menit," kata Marketing Director of Realme SEA Josef Wang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan bahwa hasil tersebut membuktikan bahwa Realme diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda.

"Kami melihat bahwa anak muda memiliki perbedaan kebiasaan dan pandangan estetika, namun tuntutan mereka serupa dalam hal apa yang mereka butuhkan dari sebuah smartphone," ujarnya pula.

Di lain pihak, CEO Lazada Indonesia Alessandro Piscini mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan pada 9 Oktober, terjadi peningkatan trafik kunjungan online di official store Realme di LazMall.

"Ini menunjukkan bahwa anak muda di Indonesia sangat antusias memiliki smartphone terbaru dari Realme. Terbukti hari ini [Selasa], Realme 2 berhasil menjual habis unitnya dalam 10 menit pertama," ujarnya.

Laku Keras di India

Sebelumnya, Realme 2 telah sukses menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone di India. Pada penjualan perdananya di negara tersebut, sebanyak 200.000 unit Realme 2 terjual habis dalam waktu lima menit.

Tidak berhenti sampai di situ, pada tanggal 11 Oktober lalu, Realme di India kembali memecahkan rekor penjualan online dengan berhasil menjual 700.000 unit smartphone Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 dalam waktu 12 jam saja.


Spesifikasi Realme 2

Realme 2 menggunakan layar LCD FullScreen berukuran 6.2 ini yang dilengkapi dengan notch dengan resolusi 720 x 1520 piksel, aspek rasio 19:9.

Realme 2 bertenaga chipset Snapdragon 450 dengan pilihan RAM 3GB atau 4GB. Realme 2 juga hadir dengan pilihan memori internal sebesar 32GB atau 64GB yang kemudian dapat di ekspansi dengan slot Micro-SD.

Pada bagian belakang smartphone ini, terdapat kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP sedangkan kamera selfie 8 MP. Di sektor catu daya, Realme 2 membawa baterai berkapasitas besar 4.230 mAh.

Realme 2 hadir dengan sensor fingerprint di bagian belakang dan ponsel ini juga mendukung Face Unlock untuk membuka smartphone. Realme 2 berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka ColorOS 5.1.

Untuk pilihan konektivitas, Realme 2 sudah mendukung Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS + GLONASS, dan USB OTG.

Desain yang mirip potongan berlian dari generasi pertama smartphone Realme juga dengan mudah diterima dan disukai oleh anak muda di media sosial dan platform e-commerce pada saat dirilis.

Desain Realme 2 menyesuaikan kelengkungan bingkai tengah dan optimalisasi detail desain pada penutup baterai belakang. Realme 2 juga menggunakan 12 lapis laminasi nanoteknologi, sehingga lebih tahan gores dan tahan cipratan air.

Dengan harga mulai Rp1.999.000, pengguna akan mendapatkan varian memori 3GB+32GB. Untuk pilihan memori 4GB+64GB bisa didapatkan dengan harga Rp2.399.000, dengan spesifikasi yang lainnya sama.

Realme 2 memiliki 3 warna yang sesuai dengan gaya anak muda saat ini, yakni diamond red, diamond blue, dan diamond black.


Baca juga artikel terkait REALME 2 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight