Menuju konten utama

1300 Peserta dari 40 Negara Jadi Peserta BATIC 2024

BATIC 2024 siap memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja bisnis TelkomGroup secara keseluruhan yang sejalan dengan strategi perusahaan.

1300 Peserta dari 40 Negara Jadi Peserta BATIC 2024
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (Tengah), Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono (Kedua dari Kanan), Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir (Kedua dari Kiri), Direktur Utama Telin Budi Satria Dharma Purba (Paling Kanan), dan SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom Ahmad Reza (Paling Kiri) saat press conference BATIC 2024 di Nusa Dua Bali, Selasa (27/8). foto/Dok. Telkom

tirto.id - Mengulang sukses penyelenggaraan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) tahun-tahun sebelumnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali menggelar acara BATIC 2024 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Acara berlangsung mulai 27 hingga 30 Agustus 2024.

BATIC lebih dari sekadar konferensi internasional, tetapi juga wadah untuk kreativitas, kolaborasi, dan pertukaran pengetahuan di dunia telekomunikasi. BATIC 2024 menjadi tempat para peserta berkumpul untuk berbagi ide, wawasan, dan visi yang akan mempengaruhi masa depan telekomunikasi dan teknologi digital. Selama empat hari, para peserta akan mendapatkan insights terkait lanskap telekomunikasi yang terus berkembang. 

“BATIC yang sudah memasuki tahun kesembilannya ini adalah bagian dari langkah strategis TelkomGroup, sejalan dengan upaya transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan melalui inisiatif Five Bold Moves. BATIC 2024 mewujudkan komitmen TelkomGroup dalam mendorong inovasi yang akan mempengaruhi masa depan telekomunikasi global," ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, pada kegiatan konferensi pers yang berlangsung pada Selasa (27/8).

Ririek menambahkan, TelkomGroup melalui Telin terus membangun infrastruktur telekomunikasi seperti pembangunan kabel laut di berbagai wilayah. Di samping itu, TelkomGroup juga terus berkomitmen untuk membangun masa depan digital yang berkelanjutan. "Sebagai perusahaan yang sudah listing di New York, Telkom wajib membuat laporan yang berkaitan dengan ESG. Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada BATIC tahun ini," sambung Ririek.

Pada kegiatan yang sama, hadir juga Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono, Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba, serta SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza, selaku moderator.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono, menyatakan bahwa BATIC 2024 menjadi salah satu momen penting dalam perjalanan TelkomGroup untuk memperkuat kehadiran Indonesia di kancah telekomunikasi global. "BATIC juga telah menjadi titik pertemuan bagi para pemimpin industri untuk saling bertukar ide, menjalin kemitraan, dan membuka berbagai peluang bisnis baru. Tahun ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, mendorong inovasi yang tidak hanya bermanfaat bagi TelkomGroup, namun juga menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi industri telekomunikasi global,” kata Bogi.

Bertemakan “Cultivating the Sustainable Digital Ecosystem”, BATIC 2024 akan menghadirkan beragam aktivitas yang dapat diikuti oleh peserta. Acara dimulai dengan pameran dari berbagai pelaku industri teknologi dan telekomunikasi, dilanjutkan dengan acara konferensi yang dibagi menjadi dua hari. Konferensi hari pertama akan mengangkat topik “Shaping the Future of Global Connectivity”, dilanjutkan dengan konferensi hari kedua yang akan membahas “Charting a Sustainable Course”. Pada hari berikutnya akan diisi dengan aktivitas sosial, serta cultural & city tour.

Menurut Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir, BATIC 2024 siap memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja bisnis TelkomGroup secara keseluruhan yang sejalan dengan strategi perusahaan. "Perluasan bisnis internasional menjadi salah satu pendorong pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan yang memberikan hasil baik dan dampak yang lebih luas. Seiring dengan Telin yang terus mengembangkan konektivitas melalui jaringan kabel bawah laut yang luas, TelkomGroup tidak hanya memajukan ekosistem konektivitas tetapi juga memperkuat infrastruktur vital yang menopang sektor data center," ungkap Honesti.

BATIC 2024 diharapkan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para pesertanya, dengan menampilkan berbagai peluang networking, seminar, dan diskusi yang dimaksudkan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi dalam sektor telekomunikasi.

Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba, menambahkan bahwa di tahun kesembilan ini, BATIC terus memajukan brand image Indonesia, TelkomGroup, dan Telin sebagai pemimpin di lanskap telekomunikasi Asia Pasifik. Sebab itu pula konferensi internasional ini berfungsi sebagai platform penting bagi para pemangku kepentingan di seluruh industri untuk bertemu, berdiskusi, berkolaborasi, dan membangun jaringan yang kuat, sehingga pada akhirnya akan menghasilkan kesepakatan bisnis dan kemitraan. "Tujuan kami agar BATIC dapat berkembang menjadi platform utama yang tidak hanya menciptakan peluang bisnis baru bagi TelkomGroup dan para peserta lainnya di sektor telekomunikasi. Namun, juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri telekomunikasi nasional dan global.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BATIC 2024, kunjungi www.batic.events dan akun Instagram resmi Telin di @telin_official.

(INFO KINI)

Penulis: Tim Media Servis