12 Daftar Drakor Baru Tayang Juni 2022: Ada Eve & Money Heist Korea

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 30 Mei 2022 11:58 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini 12 daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Juni 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.
tirto.id - Sejumlah stasiun TV Korea Selatan telah mempersiapkan beberapa drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang mulai Juni 2022.

Drama Korea yang akan tayang tersebut hadir dengan beragam tema dan genre serta cerita yang menarik untuk diikuti.

Dimulai dari drama balas dendam Eve (tvN), kemudian drama legal Whye Her? (SBS) dan Doctor Lawyer (MBC), drama romantis fantasi Link: Eat Love Kill (tvN) hingga Money Heist Korea (Netflix).

Berikut ini 12 daftar drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada Juni 2022, sebagaimana telah dihimpun Tirto.

1. Eve

Eve merupakan drama Korea romantis melodrama yang menceritakan tentang perceraian yang terjadi pada keluarga kaya raya dan mempertaruhkan 2 triliun won untuk gugatan cerai yang mana membuat satu negara merasa terkejut.

Drama ini disutradarai oleh Park Bong Seob dan menjadi drama yang akan penuh dengan konflik di antara orang-orang kaya Korea.

Drakor Eve ini akan dibintangi oleh artis terkenal seperti Seo Ye Ji, Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, dan Yoo Sun. Drama Eve akan menjadi drama comeback dari Seo Ye Ji dan akan tayang di tvN mulai 1 Juni 2022.

2. Why Her?

Drama Why Her? mengisahkan Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) adalah seorang pengacara, cukup berbakat untuk menjadi mitra termuda di TK Law Firm.

Firma hukum ini secara luas dianggap sebagai yang terbaik di Korea Selatan. Oh Soo Jae didorong oleh keinginannya untuk memenangkan kasus dan juga prinsipnya yang merasa benar sendiri.

Drama besutan sutradara Park Soo Jin ini juga dibintangi oleh Hwang In Yeop dan akan tayang mulai 3 Juni 2022 mendatang di SBS.

3. Doctor Lawyer

Doctor Lawyer adalah drama baru tentang seorang ahli bedah jenius yang menjadi pengacara malpraktik medis setelah kehilangan segalanya karena operasi yang dicurangi dan seorang jaksa yang kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasihnya melalui operasi yang sama.

Bersama-sama, mereka berangkat untuk menghukum mereka yang percaya bahwa pentingnya kehidupan seseorang dapat diurutkan berdasarkan kekayaan dan kekuasaan mereka.

Drama ini akan menayangkan epiode pertamanya pada 3 Juni 2022 mendatang di MBC.

4. Cleaning Up

Sebuah remake dari serial televisi Inggris dengan judul yang sama, Cleaning Up akan menceritakan kisah tiga pembersih di sebuah perusahaan sekuritas yang mencoba untuk menempa nasib baru untuk diri mereka sendiri .

Namun, mereka secara tidak sengaja mendengar beberapa informasi penting tentang perdagangan orang dalam. Drama yang dibintangi oleh Yum Jung Ah, Jun So Min dan Na In Woo ini akan tayang mulai 4 Juni 2022 di JTBC.

5. Link: Eat Love Kill

Sekitar 20 tahun yang lalu, saudara kembar Eun Kye-Hoon (Yeo Jin Goo) hilang. Dia sekarang sudah dewasa dan bekerja sebagai koki. Eun Kye-Hoon memutuskan untuk membuka restoran tempat saudara kembarnya menghilang.

Suatu hari, dia tiba-tiba berbagi emosi No Da-Hyun seperti kegembiraan, kesedihan, dan rasa sakit.

Sementara itu, No Da-Hyun (Moon Ga Young) adalah seorang wanita tanpa keberuntungan dalam hidupnya. Dia memiliki nasib buruk terutama dengan laki-laki. Drama romantis fantasi ini akan tayang mulai 6 Juni 2022 mendatanag di tvN.

6. Insider

Drama Rabu-Kamis Insider adalah drama aksi ketegangan tentang Kim Yo Han (Kang Ha Neul), seorang trainee peradilan yang mengalami krisis saat menyamar untuk penyelidikan jaksa korup dan akhirnya berjuang untuk mencoba mendapatkan kartu yang akan merubah nasibnya.

Saat di penjara, dia mulai merencanakan balas dendam atas pengkhianatan yang dia alami.

Drama ini juga akan dibintangi Lee Yoo Young, Heo Sung Tae, Kim Sang Ho, Moon Sung Geun, Kang Young Seok, dan Heo Dong Won, serta Kang Ha Neul dan merupakan tujuh "pemain" yang terlibat dalam permainan korupsi urusan hukum.

Insider akan menayangkan episode pertamanya mulai 8 Juni 2022 d JTBC.

7. Yumi's Cells 2

Berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, Yumi's Cells 2 menceritakan kisah seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi – dari sudut pandang banyak sel otak di kepalanya yang mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakannya.

Kim Go Eun memainkan peran tituler Yumi, seorang wanita biasa yang berjuang dengan mengungkapkan perasaannya.

Musim pertama Yumi's Cells, yang menjadi K-drama pertama yang menggabungkan aksi langsung dan animasi 3D, ditayangkan pada musim gugur 2021 dan menerima banyak cinta dari pemirsa.

Yumi's Cells 2 akan menayangkan episode pertamanya pada 10 Juni 2022 mendatang di TVING.

8. Jinxed at First

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, Jinxed at First adalah drama fantasi romantis tentang apa yang terjadi ketika seorang pria malang yang tidak beruntung, yang telah menerima nasibnya yang malang, bertemu dengan dewi keberuntungan.

Na In Woo akan memerankan karakter penjual ikan Pasar Seodong, Gong Soo Kwang yang memiliki kutukan khusus.

Lalu, Seohyun Girls' Generation akan memerankan Seul Bi yang memiliki kemampuan khusus untuk melihat masa depan orang yang disentuhnya. Drama ini akan tayang mulai 15 Juni 2022 mendatang di KBS2.

9. Alchemy of Souls

Alchemy of Souls adalah drama roman fantasi berlatar negara fiksi Daeho, sebuah negara yang tidak ada dalam sejarah atau di peta. Drama ini akan menceritakan kisah karakter yang nasibnya dipelintir karena sihir yang menukar jiwa orang.

Alchemy of Souls akan menayangkan episode pertamanya mulai 18 Juni di tvN.

10. Money Heist: Korea-Joint Economic Area

Money Heist adalah drama kriminal Spanyol (juga dikenal sebagai “The House of Paper”/”La casa de papel”) tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain, yang dipimpin oleh dalang kriminal bernama the Profesor.

Remake Money Heist: Korea-Joint Economic Area berlangsung di Korea dan dibintangi oleh Yoo Ji Tae sebagai Profesor.

Pemeran lainnya termasuk Park Hae Soo (Berlin), Jeon Jong Seo (Tokyo), Lee Hyun Woo (Rio), Lee Won Jong (Moskow), Kim Ji Hoon (Denver), Jang Yoon Joo (Nairobi), Kim Ji Hoon (Helsinki), dan Lee Kyu Ho (Oslo).

Money Heist: Korea-Joint Economic Area akan tersedia di Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia mulai 24 Juni 2022 mendatang.

11. Cafe Minamdang

Berdasarkan novel web populer dengan judul yang sama, Café Minamdang adalah komedi-misteri yang dibintangi Seo In Guk sebagai Nam Han Joon, seorang dukun pria penipu yang dulunya adalah seorang profiler.

Sementara, Oh Yeon Seo berperan sebagai Han Jae Hee, seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang bersemangat tentang keadilan. Drama ini akan tayang mulai 27 Juni 2022 mendatang di KBS.

12. Extraordinary Attorney Woo

Tentang seorang pengacara berusia 27 tahun dengan sindrom Asperger.

Karena IQ-nya yang tinggi yaitu 164, ingatan yang mengesankan, dan proses berpikir kreatif, Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang brilian lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi baik untuk perguruan tinggi maupun sekolah hukum.

Namun, dia masih menemukan dirinya berjuang dalam hal interaksi sosial. Extraordinary Attorney Woo akan tayang di saluran ENA pada 29 Juni 2022 mendatang.


Baca juga artikel terkait DRAKOR JUNI 2022 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight