Liga Inggris

11 Pemain MU akan Habis Kontraknya Musim Depan

Oleh: Beni Jo - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
David de Gea, Anthony Martial dan Antonio Valencia adalah daftar pemain yang akan habis masa kontraknya musim depan.
tirto.id - Beberapa pemain Manchester United dipastikan akan habis masa kontraknya di Old Trafford. Namun pihak Setan Merah tidak memberi kejelasan atas masa depan sang pemain tersebut, demikian dilansir Sky Sports News Senin (9/10/2018) .

Phil Jones, Chris Smalling, David de Gea, Anthony Martial, Antonio Valencia, Mateo Darmian, Luke Shaw, Ashley Young, Ander Herrera, Andreas Perreira, dan Juan Mata adalah deretan nama yang akan habis kontraknya bersama pelatih Jose Mourinho.

Tiga di antaranya David de Gea, Anthony Martial dan Antonio Valencia adalah daftar pemain yang akan habis masa kontraknya musim depan.

David de Gea sendiri beberapa kali diisukan akan pindah ke klub asal Spanyol Real Madrid namun nampaknya pihak Manchester United masih enggan untuk melepas sang pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Ketidakjelasan nasib juga dialami Anthony Martial, pemain asal Prancis itu yang kontraknya berakhir musim depan juga mengalami hal serupa dengan Gea.

Sementara itu kapten The Red Devils Antonio Valencia yang sudah satu dekade membela setan merah, kontraknya juga akan habis dalam waktu 12 bulan lagi.

Pemain asal Italia Matteo Darmian juga dikaitkan dengan klub asal negerinya sendiri Napoli. Hal ini berdasarkan laporan dari Sky Sports Italia bahwa Napoli mengajukan penawaran untuk meminjam Darmian. Darmian sendiri musim ini hanya satu kali turun dalam pertandingan Manchester United.

Ketidakjelasan nasib dari deretan pemain tersebut jelas akan mempengaruhi performa tim asuhan Mourinho dalam mengarungi musim 2018/2019 .Apalagi melihat posisi Manchester United yang sedang terseok-seok di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Di liga Inggris saat ini setan merah berada di posisi delapan dengan 13 poin pasca meraih kemenangan atas Newcastle 3-2 Sabtu (6/10) yang harus diraih dengan susah payah dan kemenangan itu ditentukan hingga menit ke 90 lewat gol Alexis Shancez. Sebuah start awal yang negatif bagi klub sebesar Manchester United.

Di Liga Champions The Red Devils harus berada di posisi kedua dengan 4 poin di bawah Juventus yang berada di puncak klasemen dengan raihan 6 poin. Di matchday kedua yang berlangsung di Old Trafford, Pogba dan kawan-kawan menelan hasil negatif setelah ditahan imbang klub asal Spanyol Valencia 0-0 pada Rabu (3/10).


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo