Tap image to read the article
Tap image to read the article

331 likes
tirto.id Sekarang kamu bisa Transfer Ke Mana Pun pakai ShopeePay! Melalui fitur transfer yang bisa dipakai ke sesama pengguna ShopeePay maupun ke berbagai akun bank. Praktis, gratis biaya admin, dan tanpa batas kuota harian. Hingga tanggal 19 Juni 2022, kamu juga bisa transfer gratis dan dapat bonus total hingga 2 miliar! Tunggu apa lagi? Cusss Transfer Ke Mana Pun! /ads
8 comments
May 18 2022
948 likes
tirto.id Pekerjaan yang berinteraksi langsung dengan pelanggan sering kali disepelekan. Nyatanya, para pekerja emosional harus tetap tersenyum atau bersikap agresif sepanjang waktu hingga dapat memicu kelelahan fisik dan emosional serta berisiko pada kesehatan. Kalau ada yang mulai merasakan kelelahan emosional, jangan ragu untuk memeriksakan keadaannya ya!🙆‍♀️🙆‍♂️ #infografik #emotionallabour #pekerjaan
8 comments
May 18 2022
2,026 likes
tirto.id Konstruksi berpikir kebanyakan masyarakat yang melihat ASN sebagai salah satu profesi yang menjanjikan masa depan, bukan ke esensi pelayanan publik memunculkan sistem korup dalam proses rekrutmen. Hal ini memicu buruknya pelayanan publik, sebagai konsekuensi penerimaan yang buruk di instansi publik. Miris~ #infografik #asn #pns #cpns2022 #tryoutcpns #teskemampuandasar #utbk
85 comments
May 17 2022
2,263 likes
tirto.id Kamu belanja ke IKEA, lalu tiba-tiba baru sadar, lho lho lho ini kok banyak barang-barang yang tadinya tidak masuk daftar belanjaanku? Nggak cuma sekali dua kali begini? Tenang, ada penjelasannya. #ikea #infografik #belanja
46 comments
May 17 2022
819 likes
tirto.id Melalui rempah-rempah kita disadarkan pada batasan eksplorasi dan eksploitasi alam dalam perjalanan sejarah Indonesia. Di balik kisah kelamnya itu pula ada rasa dahaga para ilmuwan yang memperlakukan Nusantara laksana laboratorium raksasa bagi pengembangan ilmu pengetahuan. #infografik #rempahrempah #indonesia #belanda #prancis #voc #nusantara
9 comments
May 16 2022
3,555 likes
tirto.id Melempemnya banyak startup di bursa mungkin terlihat aneh bin ganjil dengan mempertimbangkan status mereka sebagai unicorn (bahkan decacorn). Namun berkaca pada prospektus yang diterbitkan, fenomena ini sebetulnya tak terlalu mengherankan. Singkatnya, pelbagai startup dibantai habis di bursa saham. Situasi ini menghilangkan mimpi indah para startup itu usai dimanja modal "bakar-bakar duit" lebih dari $32,6 miliar (data dari Crunchbase) dari pelbagai kapital ventura. #infografik #startup #startupkdrama #namjoohyuk
60 comments
May 15 2022
3,254 likes
tirto.id Kecoak itu sebenarnya binatang yang normal & ga menakutkan... Tapi kalo udah mulai terbang, lain lagi ceritanya. Hiiiiy~ #infografik #carausirkecoak #kecoakterbang
61 comments
May 15 2022
2,276 likes
tirto.id Hai Bunda, mulai sekarang yuk baca dengan suara keras bersama si kecil, karena sadar atau tidak, hal itu banyak manfaatnya. #infografik #membacanyaring #anak
20 comments
May 14 2022
921 likes
tirto.id WHO menyebutkan per 21 April 2022 ada sekitar 169 kasus hepatitis akut—yang tidak diketahui asalnya—dilaporkan dari 11 negara di wilayah Eropa dan Amerika. Saat ini, menurut Kemenkes, kasus suspek hepatitis akut misterius di Indonesia mencapai 18 anak dan 7 anak meninggal dunia. Penyelidikan mengenai penyakit ini masih berlangsung, karenanya kewaspadaan perlu ditingkatkan tetapi jangan sampai termakan berita-berita konspirasi serta informasi-informasi keliru, ya! Stay safe! #infografik #kesehatan #hepatitisakut #hepatitisakutmisterius #acutehepatitis
9 comments
May 14 2022
1,692 likes
tirto.id Ngantuk, tapi lagi nggak bisa minum kopi? Ini dia delapan cara lain buatmu melawan ngantuk (apalagi di siang hari, pas orang-orang lagi sibuk ngirim email kerjaan ke kamu)! Yuhuuuw! #infografik #ngantuk #kerja #cuan #libur
18 comments
May 13 2022
543 likes
tirto.id Selain bisa bikin makanan jadi lebih kaya rasa, bumbu dapur juga ternyata baik buat kesehatan lho! Bumbu dapur favorit kalian apa nih?~ #questionoftheday #infografik #bumbudapur #ketumbar #bawang #cengkih #jahe #jaheyun #kayumanis #kayakkamumanis
2 comments
May 13 2022
5,304 likes
tirto.id Kalau sampai waktuku kumau tak seorang kan mengganggu. Tidak juga kau. Tak perlu kegiatan seharian itu. Luka dan bisa kubawa tiduran dan aku akan lebih tidak perduli aku mau rebahan seribu tahun lagi. #infografik #klinomania #kesehatan #rebahan #tidur
72 comments
May 12 2022
1,541 likes
tirto.id Saat terpapar suhu tinggi dan cuaca panas, waspadai terkena dehidrasi hingga kelelahan panas karena tubuh kekurangan air atau garam. Stay safe semuanya🌞 #infografik #kesehatan #musimpanas
13 comments
May 12 2022
1,634 likes
tirto.id [‼‼TW‼‼] Psikiater asal Rusia Alexander Bukhanovsky mendiagnosis Chikatilo mengalami schizoid psikopat atau kondisi di mana ia mendeskripsikan dirinya sebagai pria tak berguna dalam kehidupan sehari-hari, tapi mendapat kepuasan sebagai orang penting dalam kehidupan imajiner ketika mengambil nyawa orang lain. #infografik #serialkiller #pembunuhberantai
18 comments
May 11 2022
980 likes
tirto.id Dari sekian banyak negara pecahan Soviet, “patriotisme buta” paling kencang gaungnya di Rusia. Negara ini dipandang masih terhanyut dalam nostalgia akan kejayaannya sebagai kerajaan besar di masa lalu. Meminjam istilah dari pakar politik Emil Pain, Rusia masih mengalami “sindrom imperial”. #infografik #rusia #patriotisme #putin #soviet #sindromimperial
20 comments
May 11 2022
3,213 likes
tirto.id Anak yang pecicilan & menangis di transportasi umum kerap membuat kesal penumpang dewasa. Padahal, anak perlu menjadi pengguna transportasi umum untuk berkenalan dengan dunia luar. Apa yang bisa dilakukan orangtua? #infografik #anak #transportasi
103 comments
May 10 2022
578 likes
tirto.id Macam-macam olahan kaldu dari berbagai zaman dan berbagai wilayah di dunia. Yang mana favoritmu? #infografik #makanan #kaldu #kuliner
3 comments
May 10 2022
1,758 likes
tirto.id Kalau panas emang bawaannya pasti pengin marah-marah mulu. Entah ingin melampiaskan ke keadaan atau ke diri sendiri. Jika emosimu mulai berdampak pada kualitas kesehatan mentalmu, segeralah mencari pertolongan ke dokter atau penyedia layanan kesehatan mental terdekat untuk mendapatkan perawatan yang tepat.#globalwarming #climatechange #infografik #sains #emosi
12 comments
May 09 2022
loading