Tap image to read the article
Tap image to read the article

556 likes
tirto.id Digitalisasi adalah kebutuhan bagi Indonesia yang wilayahnya berupa kepulauan dengan jumlah penduduk banyak. Jalan digital yang diadopsi dalam Kartu Prakerja jadi batu loncatan penting guna mendorong pemerataan akses dan bantuan ke seluruh Indonesia. #ads
13 comments
Nov 25 2020
1,422 likes
tirto.id Tino Sidin adalah seorang pelukis, namun lebih dikenal sebagai guru gambar kesayangan kita semua. Dari 1978 hingga 1989, Pak Tino setia mengasuh sebuah acara di TVRI yang wajib ditonton anak-anak SD di zaman itu: Gemar Menggambar. Di acara itu Pak Tino mengajari anak-anak bermacam trik menggambar yang sederhana. Ketika anak-anak mencoba bikin sebuah gambar, Pak Tino selalu punya komentar khas. "Ya, bagus." Sebab, menurut Pak Tino, semua gambar anak-anak adalah bagus. Hari ini adalah hari lahir Pak Tino dan bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Selamat hari guru, Pak Tino 🤗 😇 #tinosidin #hariguru #menggambar #gurugambar #pelukis
20 comments
Nov 25 2020
2,526 likes
tirto.id Di masa pandemi, anak-anak mengisi waktu atau pun kekosongan emosionalnya dengan melarikan diri ke dunia maya. Strategi orang tua sangat menentukan kesehatan mental dan emosional anak. Usahakan anak tetap merasakan kehadiran orang tua sehingga gejala stres maupun kecanduan internet dapat diatasi sebelum menjadi berat. 👪 #infografik #parenting #internet #pandemi #covid19
12 comments
Nov 25 2020
24,900 likes
tirto.id Teror Keluarga Gaib di Jalan Magelang Perkemahan Selasa Misteri *Persami bukan jurnalisme investigasi, bukan jurnalisme data. Persami adalah jurnalisme yang bukan-bukan. . Siapa yang tak pernah dengar kisah legendaris soal keluarga hantu yang menghuni sebuah rumah kantor di Yogya, persisnya di daerah Jalan Magelang. Keluarga hantu ini dikisahkan oleh Genta dan diklaim sebagai kisah asli tanpa rekayasa. . Kisah ini laris manis di dunia maya dengan judul "Keluarga Tak Kasat Mata". Saking larisnya, ia diangkat menjadi sebuah novel dan tentu saja film layar lebar. Kita lanjut di Podcast Insentif aja yuk sambil mengingat-ingat kek mana sih ceritanya. Hii~ Link ada di deskripsi bio yaa 👻
295 comments
Nov 24 2020
822 likes
tirto.id Sengaja mengiris bawang tanpa membaca infografik ini terlebih dulu agar air mata kesedihan tersamarkan. Air mata air mata syapa mau air mataa~ #infografik #bawang #bawangmerah #airmata
7 comments
Nov 24 2020
1,273 likes
tirto.id Zomato memutuskan untuk pergi dari Indonesia pada akhir bulan November nanti demi mengejar IPO. Sobat-sobat Zomato Gold mana neeee suaranyaaa? #Infografik #zomato #restoran #zomatogold #aplikasi
12 comments
Nov 24 2020
2,444 likes
tirto.id Membaca buku bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu-waktu selama di rumah. Lagi baca buku apa nih? #Infografik #bacabuku #membaca #buku
40 comments
Nov 23 2020
6,651 likes
tirto.id Hmm gimana dong 🤔 #infografik #habibrizieq #protokolkesehatan #covid19
234 comments
Nov 23 2020
933 likes
tirto.id Konsep genderless beauty semakin marak karena gen Z yang lebih cair dalam memaknai gender. Kian banyak produsen kosmetik mengakui keragaman gender dan kecantikan. #Infografik #kosmetik #gender #kecantikan
5 comments
Nov 23 2020
1,426 likes
tirto.id Keroncong Tugu bertahan di saat pandemi Corona, sebagaimana mereka bertahan melintasi zaman sejak dulu kala. #Infografik #keroncong #musik #jadul
Nov 22 2020
577 likes
tirto.id Pekerja seks dari Jepang pernah jadi primadona dalam skena prostitusi Indonesia era kolonial. Dunia prostitusi Indonesia akhirnya surut karena hukum moral Belanda. Selengkapnya di Instagram story @TirtoID
3 comments
Nov 22 2020
2,118 likes
tirto.id Suharno adalah potret orang kecil yang sangat terdampak pandemi. Meski keadaan sulit, tapi ia tak pernah menyesal jadi badut. "Yang penting cari duit halal," katanya. #Infografik #badut #badutpesta #ulangtahun
15 comments
Nov 22 2020
1,582 likes
tirto.id Pernah terbayang nggak, apa jadinya kantor kamu kalau di sana ada lahan hijau yang luas dan bisa dipakai berkebun? Pasona Group, salah satu perusahaan di Jepang punya jawabannya. Kebun mereka bisa mengurangi stres karyawan dan bisa menjadi pemasok bahan baku untuk kantin sendiri. Keren amat. #infografik #berkebun #kantor #jepang
14 comments
Nov 21 2020
399 likes
tirto.id Permainan tradisional, yang dimainkan bersama teman sebaya, dapat membantu mengembangkan keterampilan emosi dan sosial anak. Apa saja sih permainan tradisional itu? Selengkapnya di instastory pekan ini.
1 comments
Nov 21 2020
468 likes
tirto.id Masalah ketersediaan sumber energi di wilayah terpencil Indonesia belum terpecahkan. Kompetisi Sobat Bumi mengajak bibit unggul negeri untuk mengembangkan ide kreatif dan inovatif terkait potensi energi. #ads
2 comments
Nov 21 2020
1,984 likes
tirto.id Selamat hari pohon sedunia! Mari mulai langkah kecil dengan menanam satu pohon untuk turut melestarikan bumi dan mengurangi pemanasan global. Jangan ditebang, ditanam aja 🌳🌳 #infografik #pohon #lingkungan #penghijauan #globalwarming
16 comments
Nov 21 2020
2,121 likes
tirto.id Untuk perlindungan anak yang lebih baik di kemudian hari, kesempatan menjadi anak-anak yang lebih menyenangkan, dan akses yang sama kepada setiap anak untuk mengakses semua yang menjadi haknya, selamat hari anak, selamat merayakan kehidupan menjadi anak-anak. #Infografik #anakanak #perlindungananak #hari anak
4 comments
Nov 20 2020
2,766 likes
tirto.id Bangun tidur kuterus mandi. Biarpun cuma di rumah, jangan malas mandi pagi ya~ #infografik #kesehatan #mandipagi #kesegaran
47 comments
Nov 20 2020
loading