Tap image to read the article
Tap image to read the article

44 likes
tirto.id Sebuah video yang memperlihatkan Puan Maharani cemberut saat membagikan kaus ke masyarakat sempat viral di media sosial. Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI itu juga menunjukkan ekspresi wajah yang sedikit marah kepada pengawalnya yang ikut-ikutan memegang kaus tersebut. Politikus PDIP Junimart Girsang merespons hal tersebut. Ia menyebut video viral itu dimanfaatkan oleh pihak lain untuk menyerang dan merendahkan citra Puan. #FlashTirto
5 comments
Sep 28 2022
1,870 likes
tirto.id Mari kita rayakan keberagaman musik dari 126 penampil pertunjukan @synchronizefest pada 7,8,9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran - Jakarta #LokalLebihVokal menjadi pengejawantahan perayaan budaya musik modern, tradisi, dan kontemporer dari musisi populer, musisi legendaris, musisi penampil khusus, hingga musisi pendatang baru yang datang dari dekade 60an, 70an, 80an, 90an, 2000an hingga sekarang. SAMPAI JUMPA DI SYNCHRONIZE FEST 2022 DI BULAN OKTOBER ✨ Temukan warna musikmu di #Synchronizefest22 ❤️ #SynchronizeFest #LokalLebihVokal"
22 comments
Sep 28 2022
311 likes
tirto.id Banjir di Filipina Menyusul Topan Noru Topan Noru hantam sisi utara Filipina Senin (26/9) di kawasan pesisir Kota Burdeos, Provinsi Quezon. Menyusul air membanjiri dataran rendah saat menyapu Pulau Luzon. Ribuan orang mengungsi akibat banjir serta pemadaman listrik. Jalan-jalan utama terputus akibat terendam air. Gubernur Bulacan Daniel Fernando mengatakan lima petugas penyelamat yang menggunakan perahu untuk membantu warga yang terperangkap banjir di distrik San Miguel, utara Ibukota Manila tewas akibat tertimpa tembok yang runtuh dan tenggelam terperangkap air. Sementara itu, seorang lansia tewas akibat tanah longsor di Burdeos, Kepulauan Polillo. Filipina merupakan salah satu negara paling rawan bencana secara global, terutama karena lokasinya yang terletak di Cincin Api Pasifik dan sabuk topan Pasifik. Rata-rata, negara kepulauan tersebut dilanda 20 topan setiap tahun, dengan beberapa di antaranya cukup dahsyat dan merusak. - 📷ASSOCIATED PRESS
1 comments
Sep 28 2022
3,910 likes
tirto.id Kalo kasusnya Adam Levine kira-kira masuk ke jenis perselingkuhan yang mana ya?🤔🤔 Silakan tulis jawabanmu di komen👇👇👇 (yang jawabannya bener mimin doain semoga langgeng ama pasangannya hehe) #selingkuh #perbuatanharam #janganditiru
62 comments
Sep 27 2022
2,171 likes
tirto.id Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Askolani, mengakui belum bisa memastikan apakah pengenaan cukai terhadap minuman berpemanis dalam kemasan (MBDK) bisa dilakukan pada 2023. Karena kata Askolani, saat ini masih ada beberapa faktor yang perlu dibahas lebih lanjut sebelum kebijakan tersebut diterapkan. "Kami akan melihat pada 2023, yang tentunya masih panjang perencanaan waktu dan bulannya. Pada 2023 tadi, kalau tanya mengenai pelaksanaan, maka tentunya pemerintah mempertimbangkan banyak faktor untuk bisa mengenai hal itu," kata Askolani dalam konferensi pers APBN Kita, dikutip Selasa (27/9/2022). #FlashTirto
79 comments
Sep 27 2022
2,476 likes
tirto.id Terdapat lebih dari 121 juta unit sepeda motor di Indonesia pada tahun 2021. Sekitar 71 juta, alias 60% ada di Pulau Jawa. #CukupTau #SepedaMotor #Kendaraan #Motor
49 comments
Sep 27 2022
456 likes
tirto.id Dari 1500 responden yang disurvei, mayoritas responden akan mengurangi frekuensi pemesanan harian untuk layanan ojol seperti pesan antar makanan, layanan belanja, dan antar barang setelah mengalami kenaikan tarif. Sedangkan untuk layanan transportasi, setelah mengalami kenaikan tarif, mayoritas responden akan mengombinasikan penggunaan ojol dengan kendaraan pribadi. #Infografik #risetmandiri #tarifojol
5 comments
Sep 26 2022
795 likes
tirto.id Merujuk kepada hasil olah tempat kejadian perkara dan penyidikan ledakan di pekarangan kosong Asrama Polri Grogol Indah, Sukoharjo, bubuk hitam yang ditemukan merupakan salah satu bahan pembuatan petasan yang pernah disita polisi. Ada dugaan unsur kelalaian dalam peristiwa yang menyebabkan Bripka Dirgantara Pradipta, personel Polresta Surakarta, jadi korban. "Ledakan di Sukoharjo tidak ada unsur teror, hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Minggu, 25 September 2022. #FlashTirto
13 comments
Sep 26 2022
1,523 likes
tirto.id Dalam lima tahun terakhir, UU ITE banyak sekali dipakai sebagai alat untuk mengkriminalisasi warga. Paling banyak pada 2020, yakni 71 kasus pelaporan. #CukupTau #kriminalisasi #UUITE #pasalkaret #jebret
12 comments
Sep 26 2022
7,545 likes
tirto.id Gimana para golongan gaji UMR, kerja lemburs, pengejar deadline, & the underpaids? Siap menjalankan hidup sehat ala Ratu Elizabeth? Hehe stay healthy semuanya~ #queenelizabeth #britishroyal #princecharles #princewilliam #princeharry #etc #infografik
140 comments
Sep 26 2022
1,352 likes
tirto.id Maraknya gerakan-gerakan sosial di abad 20 banyak melahirkan sejumlah tokoh besar yang mengubah sejarah. Hingga kini, nama-nama mereka masih menggema dan menjadi inspirasi untuk menciptakan dunia yang lebih baik. #Infografik #sejarah #nelsonmandela #martinlutherkingjr
9 comments
Sep 25 2022
4,075 likes
tirto.id Dalam kehidupan sehari-hari merelakan berarti memandang situasi secara realistis, belajar dari segala hal yang telah terlewati, dan memulai kembali -Pack Tirto #infografik #rela #relationship #legowo #sabar #begitusyulit
32 comments
Sep 25 2022
1,051 likes
tirto.id Makan kok sambil berdiri, nanti rasa makanannya berubah baru tahu rasa lho~ #infografik #kesehatan #makan #makanenak #poweranger
6 comments
Sep 24 2022
1,615 likes
tirto.id Selain "kita di sini tuh keluarga", love what you do juga jadi mitos dalam dunia kerja, lho. Jangan lupa, pekerjaan hanya salah satu aspek dari kehidupan yang fana ini~ Masih ada keluarga, pendidikan, kesehatan, dan lainnya~ #infografik #work #kerja #produktivitas
14 comments
Sep 24 2022
1,748 likes
tirto.id Perbedaannya tipis, tapi ternyata cukup signifikan. Semoga kita nggak begini yha~ #infografik #negativevibes #toxicpeople #becareful
18 comments
Sep 23 2022
1,331 likes
tirto.id Manfaatkan layanan telekonsultasi dengan dokter di BPJS Kesehatan. Bisa digunakan untuk konsultasi medis, pemantauan pengobatan pasien kronis dan rujuk balik, serta konsultasi upaya pencegahan penyebaran Covid-19. /ads
6 comments
Sep 23 2022
13,786 likes
tirto.id Seru juga ya kos-kosannya. Udah harganya murah, dapet makan, temen kosnya juga menarik! Kalo kamu gimana? Apakah teman kosmu ada yang udah jadi Presiden atau pendiri partai? Ceritain dong hehe~ #infografik #koskosan #cantrelate #bukanpromosikoskosan
386 comments
Sep 23 2022
541 likes
tirto.id Seiring dengan perkembangan teknologi ponsel dan media sosial, semakin berkembang pula kejahatan siber. Kemudahan aksesnya membuat siapa saja bisa jadi incaran penjahat siber. Selalu hati-hati ya! #infografik #komputer #kriminal #teknologi
2 comments
Sep 22 2022
loading