Menyelamatkan Diri
Saat Terjadi Gempa di...
Anda dalam marabahaya jika sedang berada di rumah atau gedung tinggi ketika terjadi gempa. Sangat penting bersikap tidak panik. Hadapilah situasi berbahaya itu dengan sikap dan cara yang tepat, kemungkinan Anda selamat akan makin besar.
Jika gempa terjadi pada pagi atau siang hari, anak-anak kemungkinan terjebak di sekolah dan orang-orang banyak yang sedang berada di jalanan. Respons yang tepat lagi-lagi dibutuhkan jika Anda sedang berada di sekolah atau sedang berada di jalan raya.
Berada di luar ruang, misalnya di gunung atau pantai, saat terjadi gempa tidak otomatis membuat bahaya menjadi hilang sama sekali. Potensi bahaya bisa saja membesar saat berada di luar ruangan jika bertindak secara keliru. Simak tindakan tepat agar tidak jadi korban akibat gempa dan fenomena susulannya.
PRODUSER EKSEKUTIF  Sapto Anggoro   PRODUSER  Teguh Budi Santoso   EDITOR   Zen RS   PENULIS   Arya Perdhana   PERISET   Scholastica Gerintya, Desi Purnamasari  MULTIMEDIA   Sabda Armandio,Muhammad Yudha Dwi, Gery Paulandhika  DEVELOPER  Gilang Daniel, Andi Yusuf Sinaga, Alvian Maulana